“Desa Pakatto Dianggap Daerah Aman” Kata Rangga Saat Reses Di Titik Keenam

SOROTMAKASSAR - Gowa

Sekalipun hujan di Desa Pakkatto Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Reses titik keenam Masa Sidang Kedua Tahun Anggaran 2023/2024 tetap dilaksanakan, Selasa (06/02/2024). Turut hadir Kepala Desa Pakkatto, Binmas, Babinsa, tokoh masyarakat dan beberapa anggota BPD.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fahruddin Rangga dari fraksi Partai Golkar Daerah Pemilihan Gowa dan Takalar melanjutkan dan memilih tempat salah satu desa yang ada di Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa karena secara geografis tempat ini berada diatas ketinggian sedang dan masuk wilayah militer karena daerah pelatihan militer TNI AD.

“Desa ini dianggap daerah yang aman,” kata Rangga sapaan akrabnya.

Dihadapan ratusan masyarakat Desa Pakkatto, Rangga mengatakan reses ini sebagai wadah untuk menyampaikan berbagai hal pun persoalan-persoalan yang tengah dialami masyarakat.

”Reses ini ruang menyampaikan aspirasi masyarakat kepada anggota DPRD yang telah diberi amanat dan tanggungjawab,” ajak Rangga menambahkan reses ini idealnya memang harus dihadiri seluruh elemen masyarakat, karena terkait berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat dan disinilah tempatnya untuk Menyampaikannya secara terbuka.

Saat sesi dialog dan tanya jawab pada reses ini, Rangga mencatat hampir sama kebutuhan masyarakat pada titik kelima pagi tadi, masih dominan kebutuhan pertanian, diantaranya jalan tani, mesin pompa, alsintan, pupuk, bibit dan kebutuhan petani lainnya.

Dibagian akhir reses, Rangga menyampaikan aspirasi masyarakat yang kami terima hari ini di Desa Pakkatto Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa akan kami rangkum dan menjadi satu bagian dengan hasil reses secara keseluruhan di wilayah Kabupaten Gowa dan Takalar.

“Insya Allah, akan kami perjuangkan dalam usulan kegiatan prioritas dalam setiap pembahasan APBD berikutnya,” kuncinya. (*rk)

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN