Di Desa Boddia Takalar, Rangga Lanjutkan Reses Titik Kedua

SOROTMAKASSAR - Takalar

Siang hari, Sabtu (03/02/2024) di lanjutkan titik kedua pelaksanaan reses masa persidangan kedua tahun 2023/2024, di Desa Boddia Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar. Seperti diketahui, masa reses adalah masa istirahat dari kegiatan persidangan parlemen, Fahruddin Rangga salah satu Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Golkar akan melaksanakan Reses selama 8 tempat di Dapil Gowa dan Takalar.

Fahruddin Rangga dalam sambutannya mengatakan, reses ini merupakan komunikasi dua arah antara anggota DPRD selaku pemegang amanah rakyat dan konstituen sehingga dalam kunjungan secara berkala merupakan kewajiban untuk bertemu dengan konstituennya salah satunya adalah masa reses hari ini.

“Mengapa reses ini penting dihadiri seluruh elemen masyarakat karena kesempatan seperti inilah kesempatan untuk menyampaikan persoalan dan masalah yang dihadapi masyarakat,”ujar Rangga begitu biasa disapa menambahkan masyarakat diharapkan secara terbuka menyampaikan harapannya sebagai bentuk aspirasi kepada anggota DPRD yang mewakilinya di gedung parlemen.

Dinamika yang berkembang dalam dialog dan tatap muka pelaksanaan reses di titik kedua ini masyarakat terlihat begitu lepas dan santai dalam menyampaikan harapan dan pikirannya.
Harapan itu didominasi usulan bantuan kebutuhan nelayan, bantuan pertanian diantaranya bantuan pupuk, bibit padi unggul, mesin pompa air, alsintan, jalan tani, bantuan peternakan, dan ada pula yang mengusulkan berbagai infrastruktur desa, bantuan modal usaha UMKM, mesin jahit bagi kaum perempuan dan ibu-ibu.

Patut disyukuri pada interaksi dengan masyarakat, tidak terdengar tidak adanya keluhan terhadap kondisi cuaca ekstrim akhir-akhir ini. Namun, salah satu tokoh pemuda Desa Boddia Dg. Ewa hanya mempertegas keluhan terhadap kelangkaan pupuk, gas elpiji.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya dengan kehadiran anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fahruddin Rangga Dg. Limpo di Desa Boddia ini, beliau banyak menyampaikan gagasan dan fikiran mewakili masyarakat tentang kotribusi positif dg limpo selama menjadi anggota DPRD Sulsel ke desanya,”sambung Dg. Ewa yang spontan mendapat aplaus dukungan masyarakat yang hadir saat itu.

Dari sesi dialog dan tanya jawab, Rangga memberi respon dan tanggapan yang sangat baik dan cukup bijak terhadap berbagai harapan dan pertanyaan masyarakat ditanggapinya lebih mendalam dengan jawaban-jawaban diplomatis dan sistematis, sehingga membuat suasana reses hari ini dapat berjalan lancar dengan penuh kekeluargaan.

“Saya mengharapkan kita semua yang hadir agar lebih proaktif dalam mengajukan setiap usulan permintaan bantuan yang dibutuhkan sehingga dapat lebih cepat ditindaklanjuti sebelum proses pembahasan APBD perubahan 2024, dan waktu lebih longgar untuk mengusulkan,” kuncinya. (*rk)

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN