BAZNAS Sinjai Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni

SOROTMAKASSAR - SINJAI.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sinjai memiliki program bantuan rumah layak huni. Hal tersebut ditandai dengan adanya penyerahan 1 unit rumah layak huni kepada Syamsuddin, salah seorang warga di Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Rabu (01/03/2023).



Penyerahan kunci rumah ditandai dengan pengguntingan pita oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai Haerani Dahlan.

Haerani yang mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), mengaku bangga dengan hadirnya BAZNAS yang terus memberikan dampak positif terhadap masyarakat, khususnya yang membutuhkan uluran tangan.

"Mudah-mudahan ini akan terus menjadi suatu agenda Pemerintah Kabupaten Sinjai dengan BAZNAS untuk menghadirkan rumah layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan. Tentu ini harus didukung oleh semua pihak," ujarnya.

Sementara, Ketua BAZNAS Sinjai Ahmad Mudzakkir menuturkan, pemberian bantuan rumah layak huni adalah salah satu program pemberian zakat produktif BAZNAS.

"Pemberian rumah ini kami niatkan sebagai zakat produktif. Kami berharap agar melalui rumah ini bisa menjadi wasilah untuk pemiliknya bisa lebih semangat lagi bekerja, apalagi ini sudah menjadi milik pribadinya," pesannya.

Sebelumnya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) juga telah menyerahkan 1 unit rumah layak huni dari BAZNAS Sinjai kepada Andi Sarappi, korban bencana tanah longsor di Dusun Laiya, Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kamis (23/02/2023) lalu.

Pada Selasa (28/02/2023) kemarin, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Sinjai A. Jefrianto Asapa juga menyerahkan 1 unit rumah layak huni BAZNAS kepada Sitti Sohrah Alimuddin, warga di Lingkungan Taipa, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Program pemberian rumah layak huni dari BAZNAS Sinjai ini, mendapat apresiasi dari orang nomor satu di Kabupaten Sinjai.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BAZNAS Sinjai yang tidak henti-hentinya membantu masyarakat pada hari ini yang terkena bencana. Program dari BAZNAS luar biasa sehingga masyarakat kita banyak yang tersentuh bantuan," ujar Bupati ASA. (adz)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN