Pengurus IKA Smansa Palopo Dikukuhkan, Harapan: Alumni Bantu Tingkatkan Mutu Pendidikan

SOROTMAKASSAR - Palopo.

Pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Palopo periode 2022-2022 berlangsung di Kampung Seafood Ponjalae Palopo, Minggu (31/07/2022).



IKA Smansa Palopo yang diketuai Jumail Mappile, mengaku, akan segera bekerja.

Jumail Mappile selaku ketua umum mengatakan, program kerja yang akan dilakukan oleh pengurus IKA Smansa Palopo yakni, konsolidasi internal.

"Langkah berikutnya adalah penguatan kelembagaan dan menyusun basis data alumni, serta menjawab tantangan dan isu kemasyarakatan," kata Jumail yang juga kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Luwu Utara.

Menurutnya, IKA Smansa Palopo bukan sekadar memberikan ruang bagi alumni untuk bernostalgia.

Frederick Victor Palimbong bersama Jumail Mappile



Ia menaruh harapan, IKA Smansa mampu memberikan manfaat yang besar bagi almamater, seperti membantu meningkatkan mutu pendidikan di Tana Luwu.

“Tentu kita berharap IKA Smansa Palopo tidak menjadi ruang berkumpul, kemudian masing-masing dari kita bernostalgia tentang masa lalu. Kita ingin alumni berkontribusi lebih untuk sekolah yang kita tempati belajar dulu semasa masih remaja, terutama yang berkaitan dengan kualitas pendidikan," sebutnya.

Sementara itu alumni tahun 1988, Frederick Victor Palimbong yang juga Wakil Bupati Toraja Utara dan juga sebagai Dewan Pertimbangan IKA Smansa Palopo, dihubungi media ini via whatsaapp menyampaikan dukungan dan siap berkontribusi bagi pembangunan sumber daya manusia dan pengembangan sekolah.



Frederick mengungkapkan, banyak alumni Smansa Palopo berkiprah dan berprestasi, namun kurang kelihatan.

Olehnya itu Frederick menyampaikan, alumni harus saling mengenal, saling membantu dan saling mendukung.

"Alumni harus ada kontribusi yang kelihatan dan menjadi penanda secara fisik bahwa alumni selalu hadir di Smansa, sehingga kita tidak kehilangan akar. Untuk itu melalui rapat kerja kemarin, program ke deoan harus direncanakan dengan matang dan baik," jelas Frederick alumni tahun 1988 ini.(yus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN