Penyuluh Lapangan KB dan PPKBD Bajeng Gowa, Kumpul di Desa Panciro

Laporan: Sohrawati Dg Mawangi, SH (PPKBD Desa Panciro Gowa)

Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) yang ada di Kecamatan Bajeng Gowa, berkumpul di Desa Panciro. Pertemuan rutin sekali sebulan ini, di dilaksanakan di kediaman PPKBD Desa Panciro Gowa, Sohrawati Dg Mawangi, SH, pada sore pada jam 13.00-15.30 WITA, Rabu (23/09/2020) kemarin.

Turut hadir pada acara, 4 (empat) orang tenaga PLKB dari 4 (empat) desa di Kecamatan Bajeng yakni; PLKB Desa Panciro, Salma, PLKB Desa Bontosunggu, Ramlah, PLKB Desa Lempangan, Hamdana dan PLKB Desa Bone, Arsidah.

Pertemuan ini selain dihadiri para PLKB, juga hadir PPKBD dan Sub PPKBD, dari empat desa masing-masing desa 1 (satu) orang PPKBBD, dan selebihnya dari sub PPKBD, serta perwakilan dari desa lain.

Inti dari pertemuan tersebut membahas tupoksi masing kader, laporan bulanan dari masing-masing desa, tanya jawab kendala di lapangan sebagai kader penyuluh, dan pengundian arisan.

Petugas Penyuluh KB Desa Panciro Gowa, Salma menambahkan, peserta yang hadir pada pertemuan rutin ini sebanyak 30 orang. Dan selama pertemuan, mendiskusikan laporan bulanan menyangkut pencapaian akseptor KB Aktif dan Akseptor KB baru.

Adapun tujuan pertemuan yakni, menjalin silaturahmi antara kader di dalam melaksanakan tugas dan fungsi kader penyuluh di lapangan.

Sebelumnya, telah dilaksanakan pertemuan di Desa Bontosunggu, di rumah, Ibu Hana, pada 20 Agustus 2020 lalu. (*)

 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN