Di Awal Tahun 2024, Rangga Melaksanakan Kegiatan Pengawasan APBD Prov. Sulsel Di Desa Cikoang Takalar

SOROTMAKASSAR - Takalar

Di Desa Cikoang Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, hujan baru saja redah. Tepatnya sore hari, Jum'at (26/01/2024) dilaksanakan kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan oleh salah satu anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, Fahruddin Rangga.

Dalam pelaksanaannya sangat dominan di hadiri masyarakat tani pun nelayan yang ada di desa tersebut. Kehadiran mereka terlihat begitu bersemangat dan penuh antusias mengikuti dan mendengarkan penjelasan dari anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebagai pembuka Fahruddin Rangga mengatakan kegiatan pengawasan ini merupakan bagian dari pelaksanaan tugas konstitusi yang diprogramkan dalam Rencana Kerja (Renja) DPRD Sulsel Tahun 2024.

Rangga begitu biasa disapa, dari jumlah undangan yang di sebar sebanyak 150 lembar namun peserta yang hadir melebihi undangan yang diedarkan tenaga pendamping dan petugas tenaga lapangan. Proses pelaksanaannya tetap memberikan himbauan agar senantiasa memelihara dan menjaga kesehatan, karena sehat itu sangat mahal.

Sebagai pembicara tunggal Rangga lebih banyak menguraikan dan menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan pengawasan yang dijadikan program tahunan dalam renja DPRD Sulsel.

“Sesungguhnya untuk mengoptimalkan setiap penggunaan dana APBD Sulsel tentu dibutuhkan sebuah pengawasan maksimal dan tetap menjaga efisiensi, sehingga dapat mengantisipasi kebocoran penggunaan anggaran maupun kualitas pada setiap pekerjaan dapat dijaga,” ujar Rangga menambahkan sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat tercapai dan bisa dipertanggungjawabkan.

Rangga optimis dengan pemantauan secara langsung, bisa mendapat masukan dan informasi dari masyarakat agar setiap penggunaan APBD tepat sasaran dan akan semakin mempercepat laju pertumbuhan dan perputaran ekonomi yang ada di wilayah pedesaan, yang tentu saja implikasinya diharapkan dapat mendorong percepatan peningkatan perekonomian di wilayah Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut Rangga mengharapkan kepada semua peserta yang hadir dalam kegiatan ini dapat menjadi mendiator utama untuk menyampaikan secara luas ke masyarakat lainnya tentang maksud dari kegiatan pengawasan ini, sehingga masyarakat luas akan memahami maksud, tujuan dan sasaran penggunaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan.

Daeng Rurung salah satu masyarakat nelayan Desa Cikoang, menyampaikan harapan agar desanya dapat di perhatikan untuk mendapatkan distribusi pupuk dan bantuan nelayan agar mendapat prioritas juga pembangunan infra sturktur dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal ini menjadi catatan Rangga yang juga selaku penanggungjawab kegiatan pengawasan mengharapkan agar kualitas pekerjaan dapat terjaga. Saya butuhkan peran serta dan keaktifan masyarakat dalam mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan pemprov sulsel. (*rk)

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN