Gandeng UDD PMI Kota Palopo, Polres Torut Gelar Donor Darah Sambut HUT Bhayangkara

SOROTMAKASSAR - TORAJA UTARA.

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polres Toraja Utara (Torut) gelar kegiatan donor darah dengan menggandeng Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Palopo yang berlangsung di Aula Polres Toraja Utara, Selasa (07/06/2022).

Hadir dalam kegiatan donor darah yang juga  sebagai pendonor, yakni Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu, para Pejabat Utama Polres Toraja Utara, para Perwira dan Bintara, para Personel Kodim 1414/Tana Toraja, para Bhayangkari PC Toraja Utara serta masyarakat lainnya.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso menyampaikan, kegiatan donor darah yang kami gelar melibatkan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Palopo yang merupakan bentuk partisipasi Polri terkhusus Polres Toraja Utara dalam mendukung ketersediaan darah.

"Ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujarnya.

Sebelum dilakukan donor darah, lanjut Kapolres, para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu dan pemeriksaan hemoglobin (HB). "Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat," kata Kapolres.

Dalam kegiatan ini juga, Penanggungjawab Harian Teknis UDD PMI Kota Palopo, Hj. Ramlah mengapresiasi pihak Polres Toraja Utara yang telah membantu serta memfasilitasi pelaksanaan donor darah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Toraja Utara, semoga apa yang telah dilakukan dan diberikan menjadi amal ibadah untuk semuanya," tuturnya.

Pada pelaksanaan kegiatan donor darah ini, hingga saat ini pendonor yang berhasil dilakukan pengambilan atau penyadapan darah sebanyak 50 pendonor, ada juga pendonor yang belum bisa dilakukan penyadapan darah disebabkan tensi darah tinggi. (pri*)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN