Empat Pasangan Calon "Bertarung" di Pilwalkot Makassar

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Empat pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota bertarung pada Pemilihan Wali Kota Makassar (Pilwalkot), 9 Desember mendatang, setelah KPU Makassar menetapkan pasangan calon tersebut, Rabu (23/9/2020).


Penetapan paslon dilakukan melalui sidang Pleno KPU Makassar di Kantor KPU, Jalan Antang Raya, Makassar.

Ke empat paslon tersebut, masing-masing Moh. Ramdhan Pomanto–Fatmawati Rusdi, Irman Yasin Limpo–AM. Zunnun N.H, Syamzu Rizal–dr Fadly Ananda dan Munafri Arifuddin–Abd. Rahman Bando.

Sidang Pleno Penetapan paslon calon dipimpin Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi.

Karena menerapkan protokol kesehatan, para calon pun hanya diwakili oleh masing-masing Liaison Officer (LO).

Menanggapi itu, LO Danny-Fatma “Adama”, Rizal Asjahad Rahman, mengatakan, sangat bersyukur karena pasangan Adama telah resmi  menjadi peserta atau kandidat di Pilkada Makassar tahun ini.

Dia juga mengaku tidak akan menyia-nyiakan rekomendasi Partai Nasdem dan Gerindra. Ke depan, katanya, semua persiapan akan lebih dimatangkan untuk meraih kemenangan.

“Syukur Alhamdulilah pasangan Adama resmi ditetapkan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Makassar 2020,” ucap Rizal usai menghadiri rapat pleno penetapan di KPU Makassar.

Rizal juga menyatakan pendukung, tim pemenangan, dan semua komunitas akan berjuang memenangkan pasangan “Adama” pada 9 desember mendatang.

“Insya Allah bersama rakyat dan semua pejuang “Adama” kami akan bertarung lalu memenangkan pilkada Makassar 2020,” jelasnya.

Terpisah, Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berharap sebelum penetapan dirinya bersama wakilnya, Fatmawati Rusdi, meminta doa restu kepada semua masyarakat.Terlebih kepada semua tim pemenangan dan partai pengusung Adama.

“Kami bersyukur sekali sudah ditetapkan untuk maju bertarung di Pilkada Makassar 2020 ini, dan kami mohon doa seluruh rakyat dan semua tim, semoga semua ke depan berjalan lancar, Tetap ingatki selalu patuhi protokol kesehatan,” kata Danny.

Usai menetapkan paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, KPU Makassar bersiap-siap menggelar pencabutan nomor urut dan deklarasi yang dijadwalkan, Kamis (24/9/2020).

Tahapan pengundian nomor urut dan deklarasi itu disampaikan Ketua KPU Makassar Farid Wajdi usai menetapkan pasangan calon.

“Tahapan selanjutnya besok tanggal 24 september pengundian nomor urut dan dirangkaikan deklarasi,” ucapnya.

Makanya Farid mengingatkan para paslon untuk hadir, namun membatasi tim demi terjaganya protokol kesehatan.

"Pembatasan tim, masing-masing 10 orang. Ini untuk melaksanakan protokol kesehatan,” tegasnya.(*)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN