APTISI IX-A Sulawesi Akan Membedah Perspektif Bapaslon Walikota Terhadap Eksitensi PTS di Makassar

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IX- A Sulawesi akan membedah secara virtual perspektif bakal pasangan calon (bapaslon) walikota terhadap eksistensi PTS di Kota Makassar, Selasa, (22/09/2020), jam, 13.00 hingga 15.30 WITA besok.

Hal ini disampaikan Ketua APTISI Wilayah IX A Sulawesi, Prof. Dr. H. Ma'ruf Hafidzh, SH, MH, didampingi Sekretaris, Dr. Mulyadi Hamid, MSi.

Disampaikan, kegiatan via online ini dapat diikuti lewat aplikasi Zoom dengan akun masuk join, Meeting ID: 260 720 2053, Passcode: APTISI.

Kegiatan tersebut akan membedah perspektif bapaslon Walikota Makassar, dan itu merupakan tanggung jawab moral APTISI agar para bapaslon walikota itu harus memahami PTS yang ada di Kota Makassar.

"Civitas akademika kampus PTS di Makassar termasuk cukup besar dan menjadi salah satu penentu dalam proses sirkulasi elite secara rutin itu," kata Prof. Ma'ruf.

Sekretaris APTISI Wilayah IX-A Sulawesi, Dr. Mulyadi Hamid, MSi menambahkan, saat ini di Makassar ada 102 PTS dendan jumlah mahasiswa dan dosen sekitar 164 ribu orang.

"Populasi dari civitas akademika kampus swasta ini entitasnya cukup signifkan dalam proses pertarungan pillwali meraih simpati pemilih," kata Rektor Universitas Fajar ini.

Dilanjutkan, kehadiran bapaslon Walikota Makassar dihadapan civitas akademika PTS di Makassar pada acara ini, akan berinteraksi dan mendengarkan secara langsung entitas PTS dan pengaruhnya secara sosial ekonomi dan politik di Kota Metropolitan Makassar ini.

Seperti diketahui Pilwali Makassar akan diikuti empat bapaslon. Berikut bapaslon sesuai urutan jadwal mendaftar di KPU Makassar yakni; Ramdhan Pomanto-Fatmawati; Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun; Syamsu Rizal-Fadli Ananda; dan Munafri Arifuddin-Rahman Bando.

Pada acara ini akan tampil panelis yakni; Prof. Dr. H. Andi Muin Fahmal, SH, MH, dari UMI Makassar, Prof. Dr. Nasir Hamzah, M.Si (UMI Makassar); Dr. Ir. A. Tamsil, MP (UMI Makassar), Prof. Dr. Muhibuddin, MSi (Universitas Bosowa), Dr. Agussalim, SH, MH, (UKIP Makassar). (nasrullah/yahya).

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN