Warga Wonomulyo Mengeluh, Pemkab Polman Dinilai Tidak Serius Tangani Sampah

SOROTMAKASSAR - POLMAN.

Sampah telah menjadi persoalan yang serius, maka dari itu perlu sebuah solusi yang matang agar persoalan sampah ini bisa segera terselesaikan.

Pasca Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Paku, Kecamatan Binuang ditutup akhir tahun lalu oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, persoalan sampah ini juga belum menemukan solusi, dan hal ini menjadi isu yang masih bergulir di Kabupaten Polman karena dinilai Pemkab tak serius mengatasi soal sampah tersebut.

Seperti yang terpantau di Kecamatan Wonomulyo di sejumlah titik, kawasan tersebut menjadi tempat tumpukan sampah, nampak jelas sampah bertumpuk banyak dan berserakan yang sangat mengganggu serta mencemari lingkungan sekitar.

Mustari, salah seorang warga Wonomulyo, sangat mengharapkan agar sampah ini segera diangkut, karena sangat mengganggu dan mencemari lingkungan.

"Kami harap secepatnya agar sampah ini yang semakin hari semakin menumpuk segera diangkat, kan ada truk sampah, dan petugas yang disiapkan oleh Pemerintah untuk mengangkut sampah tersebut, lalu dimana peran Pemerintah Kabupaten atau pemangku kebijakan yang katanya cepat dan responsif dalam hal ini," keluhnya kepada media ini melalui sambungan telepon, Sabtu (09/04/2022).

Sekali lagi saya sampaikan, persoalan sampah ini menjadi keluhan warga yang bermukim di Wonomulyo dan hal ini sudah berlarut-larut hingga saat ini, ingat bencana dan kerusakan alam yang sering terjadi merupakan salah satu penyebabnya karena sampah, maka dari itu perlu penanganan secara serius, harus dicarikan solusi secepatnya oleh Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar. (Hnd)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN