Ust Nur Maulana : Student Mall Unismuh Makassar Nyaman di Hati Pas di Kantong

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Pengajian bulanan pengelola dan penjual di Pusat Jajanan dan Kuliner Student Mall Unismuh Makassar, Selasa (21/01/2020) mendatangkan penceramah gaul dan populer Ustadz Muhammad Nur Maulana.

Suasana tempat ceramah di lantai II Student Mall padat dan penuh sesak dengan para jamaah yang berasal dari para penjual, pengelola, mahasiswa, dosen dan pegawai Unismuh Makassar.

Pada ceramahnya yang penuh dengan tawa dan canda yang merupakan ciri khas dari penceramah ini menegaskan, kalau Student Mall ini nyaman di hati pas di kantong, katanya diiringi dengan tawa para jamaah yang mendengarkan.

"Salah satu konsep berbisnis harus ada gerakan. Jual beli bagian dari pada ibadah dan ada waktunya. Jadi kalau sudah ada panggilan azan untuk shalat maka proses bisnis ditinggalkan dulu," ungkap Nur Maulana.

Pebisnis yang sukses kalau pembeli yang membutuhkan. Berbisnis harus punya akhlak karimah agar punya berkah dan tidak ada pihak yang terzalimi.

"Rezeki seseorang telah diatur oleh Allah SWT, yang jadi rezeki bagi seseorang adalah apa yang dia makan, pakai dan sedekahkan," bebernya.

Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr Ir H Muhammad Syaiful Saleh, M.Si, dalam sambutan singkatnya hanya memberikan pertanyaan quis dengan soal, siapa nama isteri Ustad Nur Maulana.

Pertanyaan itu membuat Ustad gaul yang populer dengan ikon, jamaaah ini sempat terkesima karena isterinya baru genap setahun meninggal dunia.

Sambil guyon, Syaiful Saleh katakan di Pusat Jajan dan Kuliner Student Mall ini cukup banyak bunga-bunga, katanya dengan ketawa canda.

Pertanyaan quis siapa nama almarhumah isteri Ustad Nur Maulana, salah seorang jamaah menjawab dengan benar dan diberi langsung hadiah oleh Syaiful Saleh.

Kepala Pengelola Student Mall Unismuh Makassar, Sitti Chaerani Djaya, S.Sos, pada laporan singkat mengatakan, terima kasih atas kesempatan Ustad Nur Maulana siap hadir dalam acara pengajian bulanan.

"Ustad gaul dan populer ini sangat susah menghadirkan karena jadwal yang sangat padat, ke depan kerjasama ini dapat terus dilakukan," kata Sitti Chaerani.

"Saat ini ada 94 stand penjualan tetapi yang terisi hanya 86 stand. Jenis jualan yang ada yakni 54 jualan kuliner, sisanya ada ATK dan foto copy, fashion dan barang campuran," rinci sarjana komunikasi UVRI Makassar.

Nampak hadir dalam acara ini, Wakil Rektor IV Unismuh Makassar Ir H Saleh Molla, MM, Dekan FEB Ismail Rasulong, SE,MM, Dekan Kedokteran Dr dr H Mahmud Ghasnawie, Ph.D, SpPA (K), Dekan Pertanian Dr.H.Burhanuddin, MP serta para wakil dekan dan pimpinan kampus lainnya. (maruf/yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN