Tim LPSK Minta Dukungan Pemprov Sulsel

*Silaturahmi ke Wakil Gubernur

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Indonesia, Livia Istania DF Iskandar, menemui Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, di Rujab Wagub Sulsel, Kamis (24/9/2020).


Kedatangan Livia untuk bersilaturahmi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, sekaligus menyampaikan kasus kekerasan yang terjadi di daerah ini.

"Setiap ada kasus atau berbagai macam kasus kami dampingi. LPSK juga  melakukan pendampingan kepada korban dan keluarganya," ujarnya.

Kepada Wagub Andi Sudirman Sulaiman, Livia menyampaikan, pihaknya berharap dukungan dari pemerintah daerah. Perlu diberikan intervensi khusus oleh pemerintah pusat dan daerah, untuk melindungi para korban kekerasan.

Sementara, Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi langkah LPSK di Sulsel. Ia merespon, dan meminta data para korban kekerasan, serta berharap seluruh pihak dapat memberikan solusi yang terbaik untuk para korban.

"Ini perlu perhatian khusus, jika ada kasus di lapangan, kami butuh data dan bantuan komunikasi dari LPSK, sehingga solusi bisa kami berikan kepada korban," tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Wagub juga menyampaikan perihal penanganan kasus stunting. Ia menjelaskan, penurunan kasus stunting di Sulsel dapat dicapai dengan adanya sejumlah program strategis. Salah satunya dengan intervensi anggaran kepada sejumlah kabupaten/kota dan pilot project.

"Kami melakukan intervensi dan menurun. Tahun ini kami melakukan intervensi anggaran khusus untuk stunting," imbuhnya. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN