Alumni IPA9-10 Smansa 82 Buka Puasa Bersama Ratusan Warga Kampung Pemulung di Hertasning Baru

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Pengurus dan anggota Ikatan Keluarga Alumni (IKA) IPA9-10 SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar Angkatan 82, menggelar kegiatan bakti sosial dengan buka puasa bersama warga Kampung Pemulung di Jln Hertasning Baru, Makassar, Senin (20/05/2019) sore.


Kedatangan dadakan dari rombongan alumni kelas IPA9-10 Smansa 82 ini yang memboyong ratusan dos kue dan kantin mobil dengan menu makanan mie pangsit serta menggelar meja di lokasi, disambut penuh antusias dan rasa sukacita ratusan warga perkampungan pemulung tersebut.

Mengenakan seragam pakaian warna putih, para alumni bergerak cepat menggelar meja dan menata ratusan dos kue-kue yang disiapkan. Begitu pula petugas dari kantin mobil makanan mie pangsit dengan cekatan mengatur peralatan masak seperti kompor dan piring makan serta perlengkapan lainnya lalu mengolah langsung ditempat menu makanan mie pangsit untuk disajikan kepada warga setempat.

Saat tiba waktunya berbuka puasa, para alumni yang dipimpin langsung Ketua IKA IPA9-10 Smansa 82, dr Suliati Padupai langsung mengajak warga berbaur mengambil dos kue untuk buka puasa bersama dan dilanjutkan menyantap menu makanan mie pangsit yang sudah siap disajikan petugas kantin mobil.

Ratusan warga Kampung Pemulung pun silih berganti mengambil dos kue dan sajian mie pangsit serta berbuka puasa hingga makan bersama dengan berbaur para alumni di lokasi terbuka yang berada dalam wilayah perkampungan pemulung itu. Tampak kegembiraan warga mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua yang begitu lahap dan penuh kegembiraan menerima tali kasih yang ditunjukkan para alumni IPA9-10 Smansa 82 ini.

Usai sukses menggelar buka puasa bersama di areal perkampungan pemulung itu, rombongan alumni lalu mohon diri dan menuju ke Masjid Haji Muhammad Cheng Hoo yang juga berlokasi di Jln Hertasning Baru untuk melakukan sholat Magrib dan juga membagikan dos kue-kue kepada jemaah di masjid tersebut.

Selesai sholat Magrib dan bagi-bagi dos kue-kue di Masjid Haji Muhammad Cheng Hoo, rombongan alumni IPA9-10 Smansa 82 mengakhiri kegiatannya dengan makan malam bersama di Resto dan Cafe The Baba di Jln Toddopuli, Makassar.

Sejumlah alumni IPA9-10 Smansa 82 yang tampak hadir meramaikan kegiatan bakti sosial di perkampungan pemulung ini, diantaranya Ismada Salman, Marliana Mansyur, Jabal Rahmah, Lynda Ichsan, Muhammad Ansharullah Amin, Nurbaya Mas'ud dan lainnya. (jw-maa)

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN