Bawaslu Sosialisasi Produk Hukum Pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Dalam rangka optimalisasi pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara tahun 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi produk hukum pengawasan di Hotel Yuniar Masamba, Jl. Pajora, Rabu (12/2/2020).

Acara tersebut dihadiri Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulsel Adnan Jamal, Zulkifli Haspan, Dosen Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) sekaligus Pemateri Produk Hukum Pilkada, Ketua Bawaslu Lutra, Muhajirin, Komisioner KPU Ibrahim Umar, Sriwati Sukma Dinengsih dan 45 Panwascam se-Kabupaten Lutra dari 15 Kecamatan.

Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulsel, Adnan Jamal mengatakan, Provinsi Sulsel akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 terkhusus di Kabupaten Lutra.

Menurutnya, Bawasli selain melaksanakan fungsi pengawasan dan penegakan hukum, juga melakukan tugas fungsi seluruh tahapan dan upaya-upaya pencegahan.
“Selain bersosialisasi, kami juga lakukan sharing gagasan bagaimana agenda-agenda kedepan dalam hal penguatan,” katanya.

Ia menjelaskan, Bawaslu Lutra terus menjalin sinergitas dengan berbagai pihak agar Pemilu bisa berjalan sesuai aturan yang berlaku.“Bawaslu mengakui bahwa proses Pemilu kemarin bisa berjalan dengan baik juga karena ada keterlibatan dengan berbagai pihak dan stakeholder,” tandasnya. (yustus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN