Dinas Pariwisata Ajak Wartawan Promosikan Wisata Tamboke

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Dinas Pariwisata Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, gencar mempromosikan destinasi wisata lewat media cetak dan media online. Wartawan yang sehari-harinya bertugas di daerah ini diajak ikut mempromosikan destinasi wisata permandian Tamboke.

Objek wisata Bumi Lamaranginang, julukan Kabupaten Lutra, memang belum begitu dikenal. " Makanya, kami harus bekerja semaksimal mungkin, terus mempromosikan sejumlah objek wisata di daerah ini seperti wisata air terjun, air panas bumi, dan agrowisata melalui media cetak, online maupun media sosial (medsos).

Kepala Dinas (Kadis) Parawisata dan Kebudayaan, Yasir Taba kepada media ini, Kamis sore (13/2/2020), mengatakan promosi lewat media lebih cepat dikenal oleh masyarakat.

Padahal, lanjut Yasir, potensi wisata Lutra tak kalah dengan daerah lainnya, bahkan menjanjikan jika dikelola dengan baik. "Itu sebabnya kami tak henti-hentinya mempromosikan ke publik." ujarnya.

Potensi wisata itu tersebar, misalnya air terjun di Kecamatan Bone-Bone, permandian alam Tamboke di Sukamaju, kuburan Datuk Patimang di Malangke, air panas di Masamba, permadian di Desa Sassa, Baebunta, air terjun panas dan agrowisata Rongkong, permandian Alam Pongtorra Sabbang, permandian Alam Sarambu Alla' di Sabbang Selatan, dan masih banyak tempat pariwisata belum dikelola dengan baik.

Terkait pengelolaan destinasi wisata di Lutra, Yasir membuka pintu bagi investor yang mau menanamkan modalnya. Pemerintah daerah akan memberikan kemudahan dan memfasilitasi apa yang dibutuhkan investor.

"Keterlibatan berbagai pelaku usaha wisata untuk saling bersinergi, bekerja sama, akan menjadi kekuatan besar dalam mempromosikan potensi objek wisata Lutra," kata Yasir. (yustus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN