Kadis Pariwisata Akan Luncurkan Program Gempita Lutra

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Di tahun 2020 Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Yasir Taba akan meluncurkan suatu program yang diberi nama Gerakan Masyarakat Peduli Industri Pariwisata Luwu Utara (GEMPITA-LU).

Hal itu Yasir Taba kepada media ini, Selasa (21/1/2020). Program ini digagas sebagai program kolaborasi dan sinergitas untuk memajukan daerah Bumi Lamaranginang, julukan Kabupaten Luwu Utara, khususnya di bidang Kebudayaan dan Pariwisata dengan jalan mengajak semua masyarakat untuk terlibat dalam program tersebut.

"Gempita-Lu adalah program percepatan pembangunan sektor pariwisata.Jika semua instansi bergerak sesuai tupoksinya, gerakan peduli industri pariwisata akan bergerak cepat. Semua sektor akan saling mendukung dalam membangun daerah, khususnya masalah pariwisata. Jika pemerintah, masyarakat, kaum muda penggiat obyek wisata dan semua pihak bekerja sama, saya yakin akan bergerak cepat," tuturnya.

Perkembangan Pariwisata saat ini cukup maju dan diprediksi akan melampaui usaha seperti pertambangan dan sektor lainnya. Di Indonesia sendiri mengalami kemajuan yang sangat pesat yakni berada pada peringkat empat dunia yang sebelumnya pada peringkat 33.

Yasir Taba mengajak kaum millenial dan masyarakat berkolaborasi dan bersinergi untuk memajukan pariwisata di daerah ini, misalnya membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di setiap desa untuk bersama-sama menggali dan menggarap potensi alam yang dimiliki dengan keindahannya yang memukau.

"Pemanfaatan Dana Desa(DD), memungkinkan untuk membangun objek wisata di setiap desa, jangan menunda waktu, terus melangkah dan bergerak maju untuk membangun daerah. Jika kita semua bergerak maju, mengambil bagian sesuai kewenangan, akan lebih cepat dan pasti nyata hasilnya," ajaknya.

Gempita akan dimulai dengan giat bersih objek wisata di setiap hari Jumat, seluruh staf akan turun ke lokasi objek wisata.

Dia mengatakan, kegiatan bersih-bersih area objek wisataa akan dimulai di lokasi Kawasan Objek Wisata Sarambu Alla di Desa Kalotok Kecamatan Sabbang Selatan. (yustus)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN