Bhayangkari Ranting Palangga Lakukan Panen Perdana Sayuran di Kebun Mini Polsek Pallangga


SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Usai menggelar pertemuan bulanan Kapolsek Pallangga AKP Hendra Suyanto, S.Sos bersama Ketua Bhayangkari Ranting Pallangga serta staf Bhayangkari lainnya berkesempatan meninjau sekaligus melakukan panen perdana hasil tanaman kangkung di kebun mini Polsek Pallangga, Sabtu lalu.


Kebun mini tersebut dimanfaatkan personil Polsek Pallangga dengan menanamkan sayur-sayuran berupa sayur kangkung sebagai uji coba. Kebun mini tersebut tidak begitu luas.

Dikatakan Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Pallangga, personil dan staf Bhayangkari manfaatkan lahan yang ada disudut kantor. Meskipun tidak terlalu luas, namun tanahnya begitu subur, dan hasil tanaman yang ditanam yakni sayur kangkung saat ini sudah dipanen perdana dengan hasil panen yang luar biasa.

"Dalam pengolahannya tidak menggunakan bahan kimia sama sekali. Biar lebih sehat jika di konsumsi," tukas Ny. Andi Tendry Hendra.

Sementara Kapolsek Pallangga AKP Hendra Suyanto, S.Sos mengatakan, kedepan pihaknya akan mencoba mencari lahan yang lebih luas dan meminta kepada semua personil dan warga Aspol untuk berperan aktif membudidayakan sayur secara mandiri di lahan kosong Polsek Pallangga atau menggunakan sistem hidroponik.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, SIK, MH sangat mengapresiasi inovasi-inovasi yang selenggarakan oleh Bhayangkari dan personil Polsek Pallangga dalam memanfaatkan lahan kosong dengan menanamkan sayur-sayuran.

"Kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan dan dikembangkan. Kegiatan ini juga untuk memperat kekeluargaan sesama personil dan Bhayangkari," pungkasnya. (*rm)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN