Naikkan MCB, Wagub Sulsel Bersama PLN Tandai Hadirnya Listrik di Kepulauan Padang Lau

SOROTMAKASSAR -- Pangkep.

Tanggal 27 Oktober 2020, Indonesia memperingati Hari Listrik Nasional ke-75. Bertepatan dengan itu, PLN Sulselrabar meresmikan program listrik desa, di Kepulauan Padang Lau, Kelurahan Tekkolabbua, Kabupaten Pangkep.


Pembangunan listrik desa merupakan salah satu bagian program PLN yang ditugaskan oleh pemerintah. Hari ini, terdapat beberapa wilayah unit dari program listrik desa yang diresmikan di beberapa kabupaten.

"Tugas dari pemerintah ialah PLN harus menerangi seluruh desa yang ada di Indonesia, dan alhamdulillah di Sulsel saat ini terdapat 27 desa yang diresmikan hari ini. Salah satunya di Padang Lau," ungkap General Manager PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu.

Atas sinergitas dan dukungan pemerintah maupun masyarakat, pembangunan kelistrikan berjalan lancar.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak. Kami berharap dengan masuknya listrik akan membuat ekonomi masyarakat desa menjadi lebih baik, pertumbuhan ekonomi menjadi lebih baik, sehingga listrik tidak digunakan untuk menerangi saja, akan tetapi mendukung pengembangan ekonomi," jelasnya.

PLN Sulselrabar berkomitmen untuk menyelesaikan program listrik desa di Sulsel. "Tahun depan kami akan merampungkan program listrik desa di seluruh desa yang ada di Sulsel, kami ikut menyukseskan program dari pada pemerintah," tegasnya.

Sementara, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengapresiasi kinerja PLN Sulselrabar. "Akhirnya PLN tiba di Padang Lau," kata Andi Sudirman, mengawali sambutannya.

Menurutnya, program ini mengejar keadilan bagi masyarakat hingga di pulau-pulau. Hingga saat ini, masih ada pulau yang berpenghuni jauh dari pelayanan dasar.

"Saya pada dasarnya menginginkan APBD untuk menengah ke bawah, APBD untuk masyarakat kecil," tegasnya.

Wagub dalam kesempatan ini didampingi Bupati Pangkep dan GM PLN Sulselrabar menaikkan MCB listrik rumah warga sebagai pertanda listrik telah ada di Padang Lau. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN