Kepala BNPT Silaturahmi Dengan Pimpinan Pondok Pesantren se-Sulsel di Masjid Islamic Center Sinjai

SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Boy Rafli Amar bersilaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren se-Sulawesi Selatan di Masjid Islamic Center Sinjai, Senin (28/09/2020).

Dalam kesempatan itu, Boy mengajak semua meningkatkan kewaspadaan mencegah penyebaran radikalisme dan terorisme.

Menurutnya, melalui silaturahmi ini merupakan salah satu cara BNPT untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat setempat terhadap perkembangan paham radikal terorisme, sekaligus mengimbau partisipasi aktif masyarakat untuk mencegah tersebarnya paham tersebut.

"Kami mengajak semua agar kita meningkatkan kesiapsiagaan generasi kita, menyelamatkan generasi muda agar terhindar dari ideologi-ideologi berbahaya, yang dapat mengoyak keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Lebih lanjut mantan Kadiv Humas Polri ini juga mengajak para hadirin memupuk semangat persatuan, saling menghormati, dan semangat toleransi. Hal ini mengingat Indonesia sebagai negara yang kaya keberagaman dapat terancam dengan radikal intoleran yang bahaya.

Terlebih, lanjut Boy Rafli, saat ini kelompok-kelompok radikal intoleran tersebut merasuki ruang dunia maya yang sedang digandrungi masyarakat.

"Propaganda mereka banyak di media sosial, jadi perlu bijak dalam menggunakannya. Kepada tokoh agama dan pimpinan pesantren, kita imbau agar kita dapat membentuk generasi yang berakhlak dan cinta tanah air," ujar dia.

Sementara itu Bupati Sinjai Andi Seto Asapa dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sinjai dan Pesantren menjalin kerjasama yang baik dalam rangka menciptakan generasi penerus yang tidak hanya berbekal ilmu akan tetapi juga memiliki akhlak yang baik.

"Kami melibatkan Pesantren dalam melaksanakan program Pemerintah yaitu melalui bantuan dana hibah sebesar 50 juta rupiah ke setiap Pesantren serta melahirkan tahfidz melalui pembinaan dari Pesantren," kata Bupati.

Dalam silaturahmi ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulsel A. Sudirman Sulaiman, perwakilan dari Kapolda dan Pangdam XIV Hasanuddin, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Ketua DPRD Drs. Lukman H. Arsal dan para wakil serta anggota DPRD Sinjai, para Forkopimda, serta undangan lainnya.

Sementara turut mendampingi Komjen Boy Rafli Amar adalah Direktur Deradikalisasi BNPT Prof. Irfan Idris, Kasubdit Bina Masyarakat Direktorat Deradikalisasi BNPT Kolonel (Sus) Solihuddin Nasution dan Kepala BNN Provinsi Sulsel Brigjen Pol. Drs Idris Kadir. (AaN)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN