Bawaslu Lutra Monitoring Tugas Panwaslu

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Guna mengoptimalkan kinerja Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Bawaslu Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi Selatan, terus melakukan monitoring. Kali ini dilakukan di Panwaslu Sabbang Selatan di Desa Buangin, Dusun Tarue, Kecamatan Sabbang Selatan, Rabu (19/2/2020).

Monitoring dipimpin Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Lutra, Ibrahim Umar, yang didampingi Abd Gafar, Aidil, Khalid, Haswadi dan Arman Maulana.

Ibrahim Umar menyampaikan, tujuan kegiatan ini tidak lain untuk mengevaluasi kinerja pengawasan hingga ke level panwaslu dan perekrutan Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa(P3KD).

Selain itu, katanya, tugas Bawaslu Kabupaten juga memberikan dorongan serta penguatan kepada Panwaslu. Dengan supervisi dan monitoring bisa diketahui persis apa saja kendala yang dihadapi Panwascam dalam melakukan tugas pengawasan.

Monitoring dan supervisi yang dilaksanakan sampai sekarang, bertujuan menyemangati kerja-kerja profesional dalam menerima laporan atau temuan dari masyarakat .

"Bukan hanya sampai di situ, laporan atau temuan dugaan pelanggaran harus kita tindaklanjuti sesuai prosedur yang diatur oleh Undang Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)," ungkap Ibrahim. (yustus)

 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN