Gandeng Pedagang Kecil, PT Sumber Alfaria Adakan Pelatihan Manajemen Ritel

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Sebanyak 50 peserta pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan karyawan Alfamart mengikuti pelatihan ritel modern di Aula Hotel Remaja Indah, Kota Masamba, Rabu (19/2/2020).

Pelatihan yang diselenggaran PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dihadiri Bupati Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, Hj. Indah Putri Indriani.

Bupati Lutra menyambut baik usaha PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menggandeng para pedagang kecil dan karyawan Alfamart.

Pelatihan ini akan memberi nilai tambah dan dampak positif bagi pedagang tradisional. "Pedagang tradisional maupun toko modern, keduanya bisa sama-sama berkembang dan berkontribusi positif pada perekonomian daerah dan bangsa," kata Indah.

Sinergitas PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk itu dikemas dalam program Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DP2KUKM).

Dalam pelatihan itu, materi yang disampaikan antara lain manajemen penataan barang, pengaturan persediaan barang, manajemen keuangan, dan tip mengamati tren pasar.

"Sementara itu Kepala DP2KUKM Lutra, Drs. Muh Kasrum M.Si mengatakan, pedagang ritel tradisional perlu dibekali dengan ilmu manajemen ritel modern agar memiliki daya saing.

Mantan asisten umum itu menambahkan, kehadiran ritel modern sejauh ini sangat membantu UMKM di Kabupaten Luwu Utara, untuk hidup bersama tanpa ada kompetisi yang tidak sehat.

"Pemda Lutra sangat apresiasi ketika kehadiran ritel modern ini tidak mematikan usaha kecil masyarakat, tapi justeru membantu yang lain untuk hidup bersama di daerah ini," ujarnyai.(yustus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN