DPD Garda NKRI Siantar Minta Usut Tuntas Dugaan Ijazah Palsu Direksi PDAM Tirta Uli Pematang Siantar

SOROTMAKASSAR -- Pematang Siantar.

Kamis (21/03/2019) sekitar pukul 11.00 WIB, puluhan massa DPD Garda NKRI Kota Pematang Siantar melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Polres Pematang Siantar. Mereka mendesak aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas atas dugaan ijazah palsu Direksi PDAM Tirta Uli Kota Pematang Siantar, Paruhum Nali Siregar.

Koordinator Aksi, Fikkri Sinaga dalam orasinya meminta Polres Pematang Siantar untuk mengusut tuntas kasus dugaan pemalsuan ijazah S1 Dirtek PDAM Tirta Uli Pematang Siantar, Paruhum Nali Siregar.

Fikkri meminta pihak kepolisian untuk segera menyelidiki kasus tersebut, karena sudah banyak yang telah melaporkan, tapi kenapa sampai hari ini belum ada tindak lanjutnya.

DPD Garda NKRI Siantar Minta Usut Tuntas Dugaan Ijazah Palsu Direksi PDAM Tirta Uli Pematang Siantar

Massa menuding banyak kejanggalan dalam persoalan itu, dilihat dari fotocopi ijazah Paruhum Siregar tertulis tahun masuk di Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) tahun 1997 dan tahun lulus 2014.

Artinya Paruhum Siregar menjalani perkuliahan selama 17 Tahun. Lebih anehnya, pada tahun 2012 Paruhum Siregar menjabat sebagai Kabag Personalia dan dalam setiap tanda tangan kedinasannya telah menggunakan gelar sarjana ekonomi.

Kemudian dilihat dari data Kemenristekdikti, Paruhum Siregar terdaftar Tahun 1997 dengan NIM : 97090121 namun tidak ada mengikuti perkuliahan. Dan pada tahun 2013 Paruhum Siregar kembali terdaftar di kampus yang sama dengan status pindahan dengan NIM : 13090005 dan dinyatakan lulus pada tanggal 15 November 2014.

Massa Garda NKRI diterima oleh perwakilan dari Polres Pematang Siantar yang menyampaikan menerima aspirasi dari rekan-rekan dan selanjutnya akan coba dikordinasikan dengan yang bersangkutan dan juga akan menanyakan sampai ke kampusnya.

Usai mendengar penjelasan dari perwakilan Polres Pematang Siantar, massa berjalan ke kantor Walikota Pematang Siantar untuk menyampaikan tuntutan yang sama. Massa meminta Walikota Pematang Siantar untuk segera mencopot Paruhum Siregar dari jabatannya apabila terbukti menggunakan ijazah palsu.

Sebelum membubarkan diri, massa Garda NKRI berjanji akan kembali melakukan aksi unjuk rasa sampai kasus ini diusut tuntas. (fh)

 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN