Desa Tangga Jaya Gorontalo Mulai Berlakukan Jaga Jarak Sosial Sesama Warga

SOROTMAKASSAR -- Gorontalo.

Sesuai imbauan Pemerintah Provinsi Gorontalo, agar warga menjaga jarak atau sosial distancing, guna mencegah masuknya wabah virus covid-19 di wilayahnya, mendapat respon positif dari masyarakat. Seperti yang tejadi di Desa Tangga Jaya, Kecamatan Dulup Kabupaten Bualemo Gorontalo. Sebagian besar warganya telah mulai menerapkan sosial distancing atau menjaga jarak dengan sesama, ketika berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Sebagaimana diketahui, hingga hari ini, Provinsi Gorontalo masih menjadi salah satu provinsi di Indonesia dengan angka nol positif Corona Covid-19. Meski demikian pemerintah setempat tetap memberlakukan lockdown di berbagai tempat umum dan tempat perbelanjaan, serta mengimbau warga untuk menjaga jarak atau sosial distancing guna untuk mencegah masuknya wabah virus covid-19.

Salah seorang Mahasiswa Semester VI KPI Unismuh Makasaar, Nurain Duayahu, dalam laporan pengamatannya Senin (30/03/2020) sore, menyatakan, sebagian dari masyarakat Desa Tangga Jaya, sudah mulai menerapkan sosial distancing, saat berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Adapula yang tetap berada di rumah masing-masing dan tidak berbaur ke tempat umum, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah mereka.

Meski begitu, sebagian masyarakat lain, masih acuh dengan imbauan tersebut. Banyak di antara mereka tetap pergi ke kebun, setiap hari, tanpa menggunakan masker ataupun menjaga jarak dengan sesama. Mereka menganggap, Gorontalo masih aman.

Demikian pula dengan anak-anak usia sekolah, SD, SMP, dan SMA, yang diliburkan. Di antara mereka masih ada yang tidak memperdulikan imbaun tersebut. Bahkan masih aktivitas di luar rumah, seperti berolahraga bola, memancing, dan bersepeda. (*/red)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN