Wagub Sulsel Hadiri Pelantikan DPC Gapeksindo se-Sulsel

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapeksindo) Sulawesi Selatan menggelar pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) untuk 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel di Hotel Mercure Makassar, Sabtu (1/2/2020) malam.

Pelantikan DPC Gapeksindo tersebut disaksikan Wakil Gubernur Sulsel, Andi SudirmanSulaeman, Asisten II Pemprov Sulsel, Muhammad Firda, dan para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Gapeksindo.

Kepengurusan DPC Gapeksindo di tiap kabupaten yang dilantik, terdiri dari ketua, sekertaris dan bendahara.Sebelum dilantik di Makassar, telah dilakukan musyawarah daerah di tiap kabupaten untuk memilih kepengurusan DPC yang baru.

Wakil Gubernur, Andi Sudirman, mengatakan,keberadaan para pengusahakonstruksi yang tergabung dalam Gapeksindo sangat penting untuk membangun Sulsel yang lebih maju.

Yang penting menurutnya, setiap pekerjaan yang dilakukan tidak hanya mengutamakan profit, tapi juga sevety dan kualitas pekerjaan.

Andi Sudirman mengaku cukup memiliki pengalaman dalam menjalankan perusahaan yang besar, dan itu bisa Ia lalui dengan baik, karena selalu didasari dengan niat yang baik, dan dilakukan dengan sikap yang profesional.

Namun setelah dirinya kini menjadi Wakil Gubernur Sulsel, Ia harus mampu menjadi wasit yang baik bagi para pengusaha yang membutuhkan pekerjaan melalui anggaran pemerintah.Tentu pengalaman yang telah didapatkan ketika menjalankan perusahaan besar, menjadi modal dasar baginya untuk mengelola pemerintahan di daerah bersama Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah.

Sedang Ketua Gapeksindo Sulsel, Andi Troy Martino Thamrin mengatakan,kehadiran asosiasi pengusaha yang dipimpinnya dapat berperan dalam menumbuhkan ekonomi di Sulsel.

Menurutnya, melalui momen pelantikan DPC Gapeksindo se Sulsel ini, dapat menjadi momentum untuk melakukan konsolidasi organisasi dan membantu kesiapan para pengusaha Anggota Gapeksindo, yang lebih dari seribuan pengusaha untuk mampu bersaing menghadapi tantangan ke depan.

Andi Troy berharap,Pemprov Sulsel tidak menghilangkan proyek penunjukan langsung, karena itu akan sangat membantu pemberdayaan para pengusaha kecil yang tergabung di Gapeksindo.(dar)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN