Gelar Program Bersama Peduli Sesama, AUHM dan PWI Sulsel Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, masyarakat dunia, termasuk Indonesia masih dihadapkan pada wabah Covid-19. 

Wabah ini tidak hanya mengancam kesehatan namun juga memberikan 
dampak serius baik secara sosial maupun ekonomi di masyarakat. Untuk itu, Badan Pengurus Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan berinisiatif mengadakan kegiatan sosial bersama, dengan tema “Program Bersama Peduli Sesama”.

Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru mengatakan, program ini merupakan agenda rutin organisasinya pada setiap tahun, khususnya dalam kaitan Bulan Suci Ramadhan.

"Kalau pada Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, juga pada program kemanusiaan lainnya kami merangkul beberapa organisasi profesi lain, maka kali ini kami berkolaborasi dengan PWI Sulsel melalui 'Program Bersama Peduli Sesama', sebagai upaya membantu saudara-saudara kita yang ada di panti asuhan dan kaum dhuafa yang memang membutuhkan bantuan, khususnya dalam masa sulit akibat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," ungkap Zulkarnain, wartawan senior dan juga merupakan Pengurus PWI Sulsel ini.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada puluhan Panti Asuhan dan 250 paket untuk kaum dhuafa, kata Zulkarnain, yakni berupa sembako, sejadah dan kebutuhan lainnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sulsel, Agussalim Alwi Hamu mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai Sabtu hingga Senin (8-9/5/2021), dengan pemberian paket berupa bahan makanan pokok (sembako) dan kebutuhan lainnya pada panti-panti asuhan dan kaum dhuafa yang telah di data pada beberapa wilayah kecamatan di Kota Makassar.

"Penyerahannya dilakukan secara door to door. Prosedur ini kami lakukan untuk menghindari kerumunan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," jelasnya.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan AUHM bersama PWI Sulsel ini, tambahnya, berada pada momen yang tepat, karena mendapat dua keutamaan yaitu bersedekah pada bulan Ramadhan untuk memperoleh pahala berlipat dan bersedekah pada masa sulit akibat pandemi Covid-19.

Adapun sebanyak 23 panti asuhan yang dikunjungi sekaligus mendapat bantuan dalam program ini, antara lain Panti Asuhan Nahdiyat Jalan Anuang, Panti Asuhan Al Nur Jalan Tupai, Panti Asuhan Arafah Jalan Serigala, LKSA Miftahul Khair di Jalan Pelita Raya 6, sejumlah panti asuhan di Kecamatan Rappocini dan Bontoala serta beberapa panti asuhan lainnya. (*)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN