Ajiep Padindang Sumbang Sarung dan Sajadah Ke Korban Kebakaran Di Kelurahan Layang Makassar

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Memasuki Ramadhan ke 27, tepatnya minggu, pukul 00.05 WITA, kebakaran terjadi pada permukiman padat penduduk di Jalan Tinumbu Lorong 149 Kelurahan Layang Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, sedikitnya menghanguskan 30 rumah.

Terlihat puing-puing berserakan di sekitar lokasi kebakaran saat masuk dan menghampiri tempat kejadian. Nampak wajah-wajah masyarakat yang tertimpa musibah terlihat sedih, matanya sembab sambil menatap sisa-sisa abu.

Bantuan pun silih-berganti berdatangan, di antaranya Tim Balai Senator Dr.H.Ajiep Padindang, bergerak cepat memantau kebutuhan mendesak 43 KK, korban kebakaran, Minggu (09/05/2021) di pimpin Direktur Balai Senator bersama Hamzah Ali Ramli dan Koodinator Jipcom Utara Kota, Adi tiba di lokasi kejadian pukul 15.15 WITA.

"Kami sebelum turun memberi bantuan kita pantau dulu, apa yang bakal tidak mendapat perhatian," ujar Jamal Andi, M.Si, Direktur Balai Senator.

Jamal Andi menambahkan, tim pemantau Hamzah Ali Ramli bersama Koord Jipcom Utara Kota Adi, melaporkan bahwa setiap ada kebakaran yang paling banyak bantuan itu bahan makanan siap saji seperti mie instan, beras, air minum.

"Hasil pemantauan kita laporkan pada Anggota DPD RI Bpk Dr.H.Ajiep Padindang, untuk meminta arahan selanjutnya," sambung Jamal Andi.

Sementara itu, menurut Andi Saputra, bahwa berdasarkan arahan senator Dr. H. Ajiep Padindang, SE.,MM, maka bantuan diarahkan untuk mengadakan Sarung dan Sajadah.

"Dari arahan Senator, kami segera ke Pasar Butung belikan bahan-bahan tersebut," kata A.Saputra.

Senator Dr. H. Ajiep Padindang, SE., MM, saat dcikonfirmasi awak media mengatakan, Saya selalu pantau kalau ada korban kebakaran, selalu yang menumpuk itu bahan makanan dan pakaian bekas, maka saya minta tim saya melakukan hal yg lain, sekalipun jumlahnya terbatas.

“Sarung dan Sajadah sangat diperlukan karena ini masih Bulan Ramadhan, bisa dipakai Sholat Taraweh hingga lebaran nanti," sambung Ajiep Padindang., menambahkan, manfaatnya punya kesan tersendiri. Semoga dapat membantu sedikit meringankan beban korban kebakaran.

Di lokasi Posko penerimaan bantuan, Jamal Andi dan Hamzah Ali Ramli, menyerahkan bantuan Sarung dan Sajadah. Diterima langsung Abd. Hamid – Tokoh Pemuda Keluahan Layang.

"Kami berterima kasih atas perhatian Senator Ajiep Padindang," kata Abd Hamid, mewakili 43 KK masyarakat Layang yang menjadi korban kebakaran. (rk)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN