Usai Bagikan 200 Pax Takjil di Jln Pandang Raya, Alumni Smansa Smart '82 Buka Puasa Bersama di Hotel Swissbel-Inn Panakukkang

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Seratusan alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar yang tergabung dalam wadah Ikatan Alumni (IKA) Smansa Smart '82 kembali menggelar aksi sosial "Peduli Ramadhan 1442 H" dengan membagikan 200 pax takjil untuk berbuka puasa kepada warga masyarakat yang melintas di sepanjang Jln Pandang Raya Barat, Kota Makassar, Sabtu (08/05/2021) petang.

Meski ditengah cuaca kurang bersahabat dan turunnya hujan, tak mematahkan semangat para alumni lulusan tahun 1982 Smansa Makassar ini turun ke jalan tepatnya dibawah terowongan antara Mall Panakukkang dengan Hotel Swissbel-Inn Panakukkang untuk berbagi tali asih berupa paket takjil yang berisikan kue dan minuman buat berbuka puasa.

Warga masyarakat yang lalu lalang di jalan tersebut tampak menyambut penuh sukacita dan sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang telah berkali-kali dilakukan di berbagai lokasi oleh IKA Smansa Smart "82 dalam momen bulan suci Ramadhan 1442 H ini, dan merekapun berharap kepedulian yang ditunjukkan para alumni tersebut dapat menjadi teladan bagi kelompok lainnya.

Usai membagi habis paket takjil kepada pengendara motor maupun mobil yang melintas, pengemudi becak, pejalan kaki hingga sejumlah juru parkir di jalan tersebut, para alumni Smansa Smart '82 mengikuti tausiah agama yang dibawakan oleh Ustadz H. Muhammad Fakhrurrazi Anshar, B.Sh, MA dan dilanjutkan buka puasa bersama di Lantai 2 Hotel Swissbel-Inn Panakukkang, Makassar.

Selesai buka puasa dengan menikmati takjil segar dan higienis, para alumni melaksanakan sholat maghrib berjamaah di mushollah hotel kemudian santap malam bersama. Acara yang dipandu Koordinator IKA Smansa Smart '82, Mila Yunus ini diteruskan dengan sambutan dari Ichsan Parawansa selaku tuan rumah kegiatan Tausiah Agama dan Buka Puasa Bersama di Hotel Swissbell-Inn Panakukkang ini.

Pembina IKA Smansa Smart '82, Azhary Sirajuddin ketika memberikan sambutan dalam kegiatan yang mengusung tema "Ceria di Masa Lalu, Bahagia di Masa Kini, Sejahtera di Masa Depan" kembali menegaskan pentingnya memperbanyak silaturrahmi antara sesama alumni dan selalu enjoi menjalani hari-hari diusia menjelang 60 tahun ini agar panjang umur serta kesehatan terjaga.

Direktur Utama PT Bosowa Energy ini pada kesempatan tersebut mengulas pula sederet agenda kegiatan kedepan yang bakal direalisasikan IKA Smansa Smart '82. Diantaranya, pelaksanaan Halal Bi Halal yang dijadwalkan berlangsung akhir bulan Mei ini dengan mengambil lokasi di Cisarua, Puncak, Bogor dan bertempat di villa milik Umar Arsal yang merupakan salah seorang tokoh alumni Smansa Smart '82.

Sementara itu, Asriawan Umar yang juga Pembina IKA Smansa Smart '82 kepada media ini menambahkan, agenda kegiatan lainnya yakni kunjungan persahabatan dan silaturahmi ke Provinsi Kalimantan Utara untuk memenuhi undangan pribadi Zainal Paliwang, salah seorang tokoh alumni Smansa Smart '82 yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Provinsi Kalimantan Utara.

Bahkan, sambung Asriawan yang akrab dengan panggilan Pak Cama' ini, pada bulan Oktober 2021 mendatang IKA Smansa Smart '82 akan menggelar lagi tour wisata ke Surabaya dan Malang. Kesemua agenda kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih mempererat tali persaudaraan diantara seluruh alumni Smansa Smart '82 yang berada di Makassar hingga kota-kota lainnya di Indonesia.

Diakhiri sesi foto bersama, tampak hadir dalam acara buka puasa bersama di Hotel Swissbel-Inn Panakukkang Makassar ini sejumlah pentolan IKA Smansa Smart '82 seperti Azhar B Mattalitti, H. Kadelia, dr Munir, Oka Sudarsana, Sekar Azikin, Igel Idayanti, Andi Jaya, Putrawan Hadi, Endi Suharto, Supriadi Rahman, Nurbaya dan lainnya. (irw-maa)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN