Komisioner Baznas Makassar Sepakat Ashar Tamanggong Jabat Ketua

SOROTMAKASSAR -- Makassar

Empat komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar secara aklamasi sepakat mengangkat H Ashar Tamanggong sebagai Ketua dalam Rapat Konsolidasi pimpinan Baznas Makassar dipimpin Kabag Kesra Muh Syarifuddin didampingi Kakandepag Mks HM. Arsyad Ambo Tuo, di ruang rapat Asisten 2 Pemkot Makassar, Senin (3/5/2021).

Selain menetapkan Ashar Tamanggong sebagai Ketua, peserta rapat juga menyetujui dan menetapkan Ahmad Taslim sebagai Ketua 1, H. Abd Jurlan (Ketua 2), dan H. Waspada Santing (Ketua 3).

Dengan ditetapkannya hasil musyawarah dan mufakat para komisioner yang sebelumnya telah dilantik Walikota Muh. Ramdhan Pomanto Jumat lalu tersebut maka seluruh rangkaian proses seleksi pimpinan Baznas Periode 2021-2026 sudah terpenuhi dan terlaksana sesuai UU No 23/2011 dan Peraturan Baznas RI No 1/2019.

Kabag Kesra Muh Syarifuddin dalam pengarahannya mengharapkan agar para komisioner senantiasa menjalin kebersamaan dan kompak dalam menjalankan tugas yang sangat mulia di hadapan Allah SWT.

"Kita harapkan program kerja yang disusun nanti selain dapat meningkatkan kesadaran masyarakat muslim berzakat, berinfaq, dan bersedekah, juga bagaimana memadukan program utama Walikota Makassar dalam pemberdayaan keimanan keummatan.

Berdasarkan tupoksi Ketua ketua Baznas masing-masing sudah memiliki tugas yang jelas, misalnya saja Ketua I memiliki tugas utama memimpin bidang pengumpulan dalam rangka melaksanakan pengelolaan pengumpulan zakat, Ketua 2 bertugas memimpin bidang pendistribusian dan pendayagunaan dalam rangka melaksanakan pengelolaan pendistribusian dan pendayagunaan zakat, Ketua 3 bertugas memimpin bagian perencanaan, keuangan, dan pelaporan, sementara Ketua 4 bertugas memimpin bagian administrasi, SDM dan umum.
(Jurlan Em Saho'as)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN