Sukses di Gedung Runtono, Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II yang Digelar Perhimpunan Lin Ci Hong

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk tahap kedua terhadap 500 peserta yang digelar Perhimpunan Lin Ci Hong (Liu-Kwan-Tjiang-Cao) bekerjasama Dinas Kesehatan Kota Makassar, Yayasan Dharma Bakti Sentosa (YDBS) dan TK-SD-SMP Budi Kasih (Jl Gunung Salahutu II No.13-15 Makassar), kembali berjalan lancar dan penuh kesuksesan.

Dilaksanakan di lantai II Gedung Runtono Jl Gunung Bawakaraeng, Makassar pada Senin (03/05/2021) pagi, tampak disiplin waktu dan sikap tertib antrian yang ditunjukkan seluruh peserta sehingga kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap II ini hanya berlangsung setengah hari saja atau sampai waktu istirahat makan siang sekitar pukul 12.00 Wita.

 

Sebanyak 500 peserta Vaksinasi Covid-19 ini berasal dari kalangan anggota maupun pengurus Perhimpunan Lin Ci Hong, Yayasan Dharma Bakti Sentosa, dan guru-guru TK-SD-SMP Budi Kasih. Selain itu anggota keluarga mereka dan masyarakat umum Kota Makassar yang menjadi mitra turut dilayani mengikuti vaksinasi.

Pada pelaksanaan vaksinasi kedua tersebut, panitia benar-benar memberikan pelayanan istimewa kepada seluruh peserta mulai dari registrasi, pemeriksaan kesehatan kemudian dilakukan vaksinasi, hingga membagikan kotak kue dan air minum. Menariknya lagi, panitia langsung mencetak kartu sertifikat Vaksinasi Covid-19 atas nama peserta.

Ketua Panitia Vaksinasi Covid-19 tersebut, Harry Wijaya Laurin, ST ketika dimintakan komentarnya ditengah kesibukan melayani peserta vaksinasi, mengakui jika apa yang dilakukan pihak ini semuanya bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menghentikan penularan maupun penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia dan khususnya Kota Makassar.

Ketua Panitia Vaksinasi Covid-19, Harry Wijaya Laurin, ST melayani peserta yang hendak mencetak kartu sertifikat vaksinnya.

 

Kerukunan 4 Marga

Ketua Perhimpunan Lin Ci Hong di Kota Makassar, Irwan Laurens kepada awak media menjelaskan, kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Runtono ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Lin Ci Hong yang merupakan organisasi kerukunan 4 (empat) marga warga keturunan yakni Liu, Kwan, Tjiang dan Cao, dengan melibatkan Yayasan Dharma Bakti Sentosa dan TK-SD-SMP Budi Kasih serta Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Motivasi menggelar aksi sosial ini, kata Irwan, selain ikut berperan mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, juga yang terpenting bagaimana memberikan rasa aman bagi seluruh anggota Perhimpunan Lin Ci Hong, YDBS dan TK-SD-SMP Budi Kasih terhadap penularan virus mematikan itu.

Panitia foto bersama usai pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap II di Gedung Runtono.

 

Menurutnya lagi, organisasi kerukunan 4 marga atau Perhimpunan Lin Ci Hong ini terdapat di Hongkong, Jakarta, Surabaya dan sejumlah kota besar di dunia. Wadah tersebut selama ini bergerak di bidang kerohanian seperti Cum Beng atau ziarah kubur setelah Imlek yang rutin dilakukan setiap tahun, dan juga aksi sosial yang langsung menyentuh kalangan marganya hingga masyarakat umum lainnya.

"Saya bangga melihat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Gedung Runtono ini terbilang paling tertib, berjalan lancar serta meraih sukses sebagaimana yang diharapkan semua panitia. Harapan saya, dengan vaksinasi ini wabah Covid-19 dapat cepat punah dan ekonomi masyarakat kembali bisa bangkit hingga pulih seperti sebelumnya," tandas Irwan Laurens. (irw-fik)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN