Alumni IPA9-10 Smansa '82 Bagi-bagi Sembako dan Buka Puasa Bersama Ratusan Pemulung dan Pedagang Pasar Hertasning

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Bersedekah dan berbagi tali kasih di hari raya keagamaan dan khususnya pada bulan suci Ramadan sudah merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan oleh kelompok Ikatan Alumni (IKA) IPA9-10 SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar Angkatan '82.

Dan kali ini di bulan Ramadan 1442 H, wadah silaturahmi alumni yang dipimpin dr. Suliaty Padupai kembali menggelar aksi sosial berupa bagi-bagi paket sembako dan berbuka puasa bersama dengan ratusan warga dari keluarga pemulung dan pedagang kecil di Pasar Hertasning-Minasaupa, Minggu (02/05/2021) petang.

Mengambil tempat di tanah kosong dalam kawasan pemukiman kumuh yang dihuni para pemulung sampah dan letaknya berada di belakang Pasar Hertasning-Minasaupa, rombongan alumni memboyong kios mini yang mengolah langsung dan menyajikan hidangan mie pangsit.

Beberapa meja pun dihampar di area itu dan diatasnya tersusun rapih ratusan kotak kue dan minuman serta paket sembako. Dan sebelum waktu berbuka puasa tiba, para alumni IPA9-10 Smansa '82 dibantu tokoh masyarakat setempat membagikan paket sembako, beras dan telur kepada warga yang sudah terdaftar.

Saat waktu berbuka puasa tiba, warga pun dengan tertib menerima pembagian kotak kue dan minuman kemudian melanjutkan menikmati sajian hidangan mie pangsit dan burasa' yang diolah langsung di lokasi aksi sosial tersebut oleh juru masak kios mini.

Para alumni IPA9-10 Smansa '82 yang mengikuti kegiatan tersebut tampak turut berbaur berbuka puasa bersama dengan warga setempat. Warga pun terlihat begitu antusias dan sangat gembira terhadap aksi kemanusiaan berbagi tali kasih yang langsung digelar di lokasi pemukiman mereka.

Selain dr. Suliaty Padupai selaku Ketua IKA IPA9-10 Smansa '82, hadir pula Wakil Ketua Muh. Islamsyah Razak, Sekretaris James Wehantouw, Bendahara Marliana Mansyur, dan sejumlah alumni lainnya seperti Machrina Muis, Linda Ichsan, Ansharullah Amin, Fikri Syahril serta Abdul Rais.

Usai aksi sosial di kawasan pemukiman pemulung itu, para alumni IPA9-10 Smansa '82 melakukan sholat magrib di mesjid terdekat dan selanjutnya menuju Restoran Panbakers di Jln A.P. Pettarani untuk makan malam bersama sambil membahas agenda program kegiatan kedepannya. (maa-fik)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN