Alumni Smaga 85 Adakan Amaliah Ramadhan, Ketua Alumni : Semoga Menjadi Amal Ibadah

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Dalam menyemarakkan dan melaksanakan syiar islam di Bulan Suci Ramadhan, Alumni SMAN 3 (Smaga) 1985 Makassar, melaksanakan kegiatan Amaliah Ramadhan 1442, yang diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan.

Hal ini disampaikan Ketua Alumni Smaga 85 Makassar periode 2021-2025, Andi Amir Hamsah, SH, MH (AAH), saat memberikan keterangan di hadapan awak media, usai membagikan nasi dos kepada kaum dhuafa, fakir miskin, yang sedang menjalankan ibadah puasa di beberapa ruas jalan Kota Makassar.

Andi Amir Hamsah mengatakan, telah ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan Smaga 85 secara bersama. Diawali sekitar 2 minggu lalu, (16/04/2021), Alumni Smaga 85 ikut mendukung dan membantu kegiatan Ikatan Alumni (IKA) Smaga Pusat, yakni membagikan sembako pada 5 (lima) panti asuhan serta ke korban kebakaran.

Selanjutnya, dikatakan, Alumni Smaga 85 kembali turun ke jalan untuk mengambil bagian dalam memberi tali asih kepada masyarakat, khususnya fakir miskin dan kaum dhuafa, dengan membagikan makanan nasi dos. Selain itu, menyalurkan paket sembako kepada rekan-rekan dan keluarga alumni yang membutuhkan.

"Dan pada hari ini kami kembali turun ke masyarakat untuk mengambil bagian dalam rangka melakukan tali asih kepada masyarakat dengan membagikan nasi dos. Sekaligus dalam kesempatan ini, kami juga menyalurkan paket sembako kepada teman-teman seangkatan kami yang membutuhkan, sekalugus memberikan paket kepada keluarga rekan-rekan kami yang kebetulan telah mendahului, dan keluarga yang ditinggalkan itu kami berikan sebagai bentuk rasa cinta kami kepada mereka. Paket itu dalam bentuk parsel," tegas Andi Amir Hamsah yang di aminkan seluruh alumni yang turut hadir.

Disampaikan pula, pada tanggal 22 mei 2021 mendatang, Alumni Smaga 85 juga akan menyelenggarakan kegiatan halal bi halal, yang rencananya akan dilaknsakan di daerah bili-bili, Kabupaten Gowa.

"Ini akan dikoordinir langsung oleh salah satu teman dari angkatan 85, saudara Haeril, sebagai rangkaian amaliah ramadhan," ungkapnya.

Puang Amir, sapaan akrab Andi Amir Hamsah mengakui, sumber dana dari seluruh rangkaian amaliah ramadhan yang dilakukan, murni dari sumbangan para alumni.

"Ini sangat luar biasa, semoga Allah SWT menjadikan suatu amal ibadah kepada kita semua sehingga rencana-rencana ke depan semakin lancar. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah berpartisipasi memberikan sumbangan sebagian harta yang dimiliki untuk kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat secara lebih luas," ujarnya seraya mengucapkan yel Smmaga Top, 85 satu. (rk/zl)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN