Terkait Perayaan Imlek dan Vaksinasi, INTI Sulsel Bersama Yayasan Budi Luhur Makassar dan PSMTI Sulsel Keluarkan Imbauan


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Terkait pelaksanaan perayaan Tahun Baru Imlek 2572 dan soal Vaksinasi Covid-19, pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sulsel bersama Yayasan Sosial Budi Luhur Makassar dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel mengeluarkan Surat Imbauan Bersama.

Surat Imbauan tertanggal 18 Januari 2021 ini ditandatangani pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Provinsi Sulsel, Peter Gozal (Ketua) dan Albertus Yap (Sekretaris).

Kemudian pengurus Yayasan Sosial Budi Luhur Makassar (atas nama Yayasan-yayasan Sosial Tionghoa di Makassar), Phie Benny (Ketua Dewan Pembina) dan Edy Simon (Ketua Badan Pengurus).

Lalu pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Sulsel, Wilianto Tanto (Ketua) dan Salman Sutanto (Sekretaris).

Dalam surat imbauan tersebut dikemukakan, sebagaimana kenyataan terkini, pandemi Covid-19 masih berlangsung dan bahkan semakin banyak menginfeksi warga masyarakat, khususnya setelah dipicu libur panjang akhir tahun 2020.

Maka selaras dengan imbauan Pemerintah, kami mengajak segenap warga masyarakat Sulsel, khususnya warga Tionghoa yang akan merayakan Tahun Baru Imlek 2572 pada 12 Februari 2021 untuk melaksanakannya secara sederhana-terkendali tanpa meninggalkan esensi/makna Imlek.

Namun mengindahkan 5M Protokol Kesehatan, yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.

Dikemukakan pula, saat ini Vaksin Covid-19 telah tersedia, untuk itu segeralah mengikuti Vaksinasi yang diatur Pemerintah agar bisa tercipta "Herd Immunity" (Kekebalan Kawanan) dalam masyarakat kita.

Mari kita terus berdoa, memelihara asa, menjaga perilaku demi kesehatan serta keselamatan diri sendiri dan segenap anggota keluarga, masyarakat, bangsa Indonesia, dan umat manusia. (*)
 
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN