Di Tengah Badai Covid-19, Gubernur Sulsel Justru Berniat Perbaiki Ruang Kerjanya

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Di tengah badai Covid-19 yang melanda negeri ini dan membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah Pusat hingga ke Daerah, Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah justru sibuk mencari kontraktor yang berminat mengerjakan Rehabilitasi Ruang Kerjanya.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyiapkan anggaran lebih dari Delapan Ratus Juta Rupiah untuk pelaksanaan rehabilitasi ruang kerja Gubernur Sulsel.

Melalui Portal LPSE Sulsel (Layanan Pengadaan Secara Elektronik - Sulawesi Selatan), Pemerintah Provinsi Sulsel menayangkan Pelelangan dengan Nama Tender : Rehabilitasi Ruang Kerja Gubernur, yang saat ini dalam tahap Pemasukan Penawaran.

Pekerjaan ini dibawah kendali Biro Umum Setda Provinsi Sulsel yang ditunjuk sebagai Satker, yang bakal mempertanggung jawabkan pelaksanaan pekerjaan tersebut.

Sejumlah pihak sangat menyayangkan sikap Gubernur Sulsel yang terkesan ngotot memperbaiki ruang kerjanya, sementara kondisi masyarakat sulsel saat ini tengah dirundung masalah virus Corona.

Bahkan saat berita ini diturunkan, positif Covid-19 di sulsel sudah mencapai angka 50 (Lima Puluh) orang, dan tergolong sangat tinggi dalam hal lonjakan warganya yang positif Covid-19.

‘’Gubernur Sulsel rupanya lebih mementingkan keindahan dan kenyamanan ruang kerjanya, yang saat ini kondisinya masih sangat bagus dan indah, ketimbang mempersiapkan dana untuk kepentingan pencegahan Covid-19 di Sulsel,’’ ungkap salah seorang warga di BTN A. Tonro Permai Kabupaten Gowa.

Selain itu Gubernur Sulsel dinilai tidak mengindahkan Instruksi Presiden yang meminta kepada seluruh Kepala Daerah yang ada di Indonesia, untuk merevisi anggarannya, dan menunda proyek-proyek yang tidak terlalu diubutuhkan oleh masyarakat, seperti halnya rehabilitasi ruang kerja Gubernur ini yang dinilai tidak efektif dalam suasana seperti sekarang ini.

Muh.Fakhrin Darmansyah, salah seorang pemerhati sosial, meminta kepada Gubernur Sulsel untuk menghentikan proses pelelangan Pekerjaan Rehabilitasi yang saat ini tengah berlangsung di ULP (Unit Layanan Pengadaan) Pemprov Sulsel.

‘’Lebih baik dananya dipersiapkan untuk membantu masyarakat kecil yang terdampak wabah virus Corona, seperti yang saat ini telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang segera memberikan santunan kepada seluruh warganya yang kehilangan pekerjaan maupun mengalami masalah ekonomi akibat wabah Covid-19,’’ ungkap Fakhrin. (darman)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN