Abulusibatang Kecamatan Tamalate Bersama Bosowa Peduli, Semprot Disinfektan Di Masjid-Masjid

SOROTMAKASSAR -- Makassar

Sejak Virus Corona (Covid-19) melanda belahan dunia, telah banyak menelan korban, termasuk Indonesia. Kini Pemerintah Pusat, daerah, hingga swasta, berupaya maksimal untuk meminimalkan penyebarannya, salah satunya dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan. Seperti yang di lakukan Abulusibatang Kecamatan Tamalate bekerjasama Bosowa Foundaction–Bosowa Peduli, di beberapa masjid.

Kegiatan tersebut telah berlangsung sejak Kamis (26/03/2020) kemarin di beberapa Kelurahan se Kecamatan Tamalate diantaranya, di Kelurahan Barombong dari Masjid Nurul Quddus Jl. Pamulang RW 01, Kelurahan Barombong, Masjid Nurul Tasbih RW 02, Masjid At Taat RW 04, Masjid Al Muhajiri RW 07 Tomposappa, Masjid Nurul Huda Bontolabbua dan RW 12 di Perumahan Taman Sultanah Majid Raudhatul Jannah, Patra Recidence Masjid Raodathul Jannah.

Koordinator Abulusibatang Kecamatan Tamalate, Chaeril H. Surur, kepada awak media mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan program Bosowa Foundaction–Bosowa Peduli, dimana salah satu owner, Melinda Aksa- stri Munafri Aripuddin, melibatkan Abulusibatang sebagai tim Appi Peduli di 15 Kecamatan se Kota Makassar.

"Program kami, semua masjid di Kecamatan Tamalate (11 kelurahan,red) dan sudah kami sentuh di Kelurahan Mangasa, Paratambung, Jongaya, Bungaya, Barombong. Alhamdulillah, sudah 36 masjid sudah kita laksanakan penyemprotan disinfektan. Insya Allah, besok dan seterusnya akan kami tuntaskan di kelurahan lainnya," harap Chaeril optimis.

Sementara dua Tokoh Masyarakat di Kelurahan Barombong, masing-masing RW 01, H. Andi Natsir Karaeng Nai, dan RW 02, Khalil Yasin, sangat merespon kegiatan yang dilaksanakan Abulusibatang Kecamatan Tamalate dalam Bosowa peduli.

"Justru itu dia heran, kenapa di Makassar kegiatan penyemprotan terlambat, beda dengan di daerah Jawa. Mudah-mudahan dengan penyemprotan khususnya di masjid kami (Nurul Quddus) penyebaran virus corona tidak merebah ke daerah ini," kata Karaeng Nai.

Tokoh masyarakat RW 02, Khalil Yasin bersyukur, dengan adanya kegiatan penyemprotan yang dilakukan Bosowa peduli ke masjid.

"Hal seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat. Kami pun berharap pemerintah harus tanggap dan melakukan penyemprotan di lingkugan warga karena barombong bisa dikatakan daerah yang terbuka. Banyak pendatang yang bermukim di daerah kami, seperti sekolah, pelayaran, dan obyek wisata,” pungkas Khalil Yasin. (rk)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN