Terbang ke Sulbar, Jokowi Kunjung Lokasi Terdampak Gempa

SOROTMAKASSAR -- Jakarta.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Barat. Rencananya, Jokowi akan meninjau sejumlah lokasi yang terdampak bencana gempa magnitudo 6,2 pada Jumat (15/1) lalu.


Bersama dengan rombongan terbatas dan tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat, Presiden lepas landas menuju Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 07.35 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Tampa Padang, Sulawesi Barat, Kepala Negara dan rombongan terbatas diagendakan untuk langsung bergerak menuju posko pengungsian bagi warga terdampak gempa dan meninjau kerusakan rumah warga beserta sarana umum yang berlokasi di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Dari Kabupaten Majene, Presiden dijadwalkan untuk kembali ke Kabupaten Mamuju guna meninjau salah satu lokasi terdampak gempa dan lokasi pengungsian lainnya.

"Presiden tinjau tempat pengungsian dan rumah-rumah yang kena gempa serta korban gempa," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Selasa (19/1/2021).

Pada kunjungan tersebut Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Sebagai informasi sebelumnya Jokowi juga mengunjungi wilayah terdmpak banjir di Kalimantan Selatan, Senin (17/1).

Saat kunjungan tersebut, Menteri PUPR juga mendampingi Jokowi dan memerintahkan menterinya untuk melakukan perbaikan infrastruktur dengan cepat. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN