Silaturahmi Ditengah Pandemi Covid-19, IKA IPA9-10 Smansa 82 Layangkan Parcel ke Rumah Anggotanya


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Suasana perayaan Idul Fitri tahun ini tidaklah seperti tahun-tahun sebelumnya dimana kita bisa saling mengunjungi untuk bersilaturahmi dan bahkan menggelar halal bihalal buat berkumpul bersama guna bermaaf-maafan.


Idul Fitri tahun ini yang jatuh disaat mewabahnya pandemi virus Corona atau Covid-19, membuat nyaris semua orang tak bisa saling berkunjung hingga melaksanakan kegiatan halal bihalal untuk berkumpul memberikan ucapan dan bermaaf-maafan secara langsung.

Memberikan ucapan selamat Idul Fitri 1441 H dan saling meminta maaf hanya bisa diungkapkan lewat telepon selular, apakah melalui pesan whatsapp, akun facebook, telegram dan instagram, maupun menelepon langsung hingga video call, serta pengiriman parcel dan kartu ucapan.

Seperti halnya yang dilakukan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) IPA9-10 SMA Negeri I (Smansa) Makassar Angkatan 82, melakukan silaturahmi dan halal bihalal di momen lebaran kali ini hanya melalui komunikasi via grup whatsapp dan melayangkan parcel ke seluruh anggotanya yang merayakan Idul Fitri 1441 H di wilayah Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros hingga Kabupaten Pangkep.

Selama tiga hari, Rabu s/d Jumat (27 s/d 29 Mei 2020), pengurus IKA IPA9-10 Smansa 82 yang diwakili Sekretaris IKA IPA9-10 Smansa 82, James W didampingi Ida Farida Ruheng dan Saltina Naning berkeliling tanpa lelah mengunjungi rumah-rumah alumni IPA9-10 Smansa 82 dan menyampaikan bingkisan parcel sebagai tanda silaturahmi dari seluruh anggota dan pengurus IKA IPA9-10 Smansa 82.

Ketua IKA IPA9-10 Smansa 82, dr. Suliati Padupai kepada media ini mengemukakan, kiriman parcel ke rumah-rumah anggota yang merayakan lebaran, merupakan wujud silaturahmi dan jalinan kebersamaan antar sesama alumni IPA9-10 Smansa 82 di tengah suasana pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita semua hanya bisa berdiam di rumah saja (stay at home).

"Meski hanya bisa saling mengucapkan selamat dan bermaaf-maafan dari kejauhan, namun melalui pengiriman parcel yang tidak seberapa nilainya ini diharapkan dapat lebih menjalin kebersamaan dan tali persaudaraan diantara kita semua," ungkap Suliati.

Menurutnya lagi, puluhan parcel yang dilayangkan ke rumah-rumah anggotanya, dikhususkan hanya kepada teman-teman alumni yang dapat dijangkau di wilayah Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep.

"Buat teman-teman yang berdomisili di daerah kabupaten yang jauh maupun di luar Sulsel (Jakarta, Bandung, Manado, Papua dan lainnya), cukup dengan saling memberi ucapan selamat lewat pesan di grup whatsapp aja yaa," canda Suliati. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN