Raih Suara Terbanyak di Pilkades Desa Jinato, Andi Sulistiawati Tumbangkan Petahana

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Andi Sulistiawati, Calon Kepala Desa (Cakades) nomor urut 2 di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Jinato, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, berhasil meraih suara terbanyak sebanyak 475 dalam proses pemungutan suara di Desa Jinato, Kamis (05/12/2019).

Sulistiawati yang kerap disapa Bu Putri oleh warga memenangkan suara dan berhasil menumbangkan petahana, Abdullah, nomor urut 1.

Agus Salim, Koordinator Pemantau Demokrasi FPS yang turun melakukan pantauan di Desa Jinato sejak Rabu (04/12/2019) kepada media ini menyatakan, salut atas pelaksanaan Pilkades Jinato yang berlangsung aman dan tidak diwarnai kecurangan.

"Memang ada beberapa informasi awal yang kami terima namun setelah ditelusuri, kami tidak menemukan apa-apa, alias hoaks," jelas Agus.

Sementara itu dari pantauan media ini , pelaksanaan berlangsung aman dan lancar. Terpantau 2 personil Polres Selayar dan 1 Personil TNI Kodim 1415 melakukan pengamanan di 2 TPS yang menjadi lokasi pemilihan.

Sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda yang merupakan tim pemenangan Putri dalam Pilkades ini terlihat berseri-seri setelah tahu calon mereka menang perolehan suara.

Cukup beralasan memang, karena Putri yang merupakan Isteri dari Tokoh Muda Masyarakat Takabonerate, H. M Neng, termasuk salah seorang yang banyak membantu masyarakat di wilayah ini.

"Jadi wajarlah kalau memang warga menginginkan beliau jadi kepala desa," ujar H. Samad salah seorang tokoh masyarakat Jinato. (Ucok Haidir)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN