Kala-Etha Tampil Cemerlang, Kuasai Panggung dan Tuntaskan Pertanyaan Lawan

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Debat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Sabtu (21/11/2020) menjadi bahan perbincangan berbagai kalangan khususnya masyarakat Toraja, karena terungkap ada paslon mengeluarkan statemen menjawab, "Jangan bangga dengan perolehan WTP".
Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3 Kalatiku Paembonan dan Etha Rimba P. Tandi Payung tampil cemerlang dengan tenang serta menguasai seluruh materi yang dibuat oleh panelis terkait dari visi dan misi.

Debat yang dibagi dalam enam segmen tersebut, mengangkat tema "Memajukan Toraja Utara dan Mensejahterakan Rakyatnya".

Namun, dalam debat yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut, Kala-Etha tidak menunjukkan sedikit pun rasa gugup tetapi didukung penuh semangat (Gasfull) dan percaya diri sehingga semua pertanyaan maupun tanggapan paslon lawan dapat dijawab dengan tuntas.

 
Sementara itu wartawan senior James Wehantouw di Makasar melihat dari debat ketiga paslon Bupati Toraja Utara ini, paslon Kalatiku Paembonan dan Etha Rimba P. Tandi Payung (Kala-Etha) tampil cemerlang dan penuh percaya diri sehingga semua pertanyaan yang diberikan terjawab dengan tuntas, dan  jalannya debat yang dipandu dan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV dikuasai oleh Kala-Etha.

Sejak dari awal paslon Kala-Etha tampil sederhana dengan penuh semangat, sampai terakhir semua pertanyaan paslon lawan terjawab dengan jelas dan luar biasa. Sementara pertanyaan Kala-Etha yang dilempar ke paslon lain sebagian tidak dapat dijawab dengan tepat, sehingga Kala-Etha Rimba kembali yang jawab dengan benar.

"Penguasaan materi dari tema debat sangat baik. Subtansi dari setiap pertanyaan yang dilontarkan, selalu dijawab dengan poin-poin yang matang dan terukur. Bukan hanya sekedar jawaban normatif atau cari aman," jelas mantan wartawan Harian Pedoman Rakyat Makassar ini di Lobi Hotel Sheraton. (man)
 

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN