Dr. Nuryanti Mustari : Enam Dosen Pemerintahan Menangkan Hibah Internal Unismuh Makassar 2021

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Peningkatan kualitas sumber daya dosen Prodi Ilmu Pemerintahan menjadi salah satu skala prioritas dalam menghadapi persaingan perguruan tinggi masa kini dan akan datang.

Kualitas sumber daya dosen berkualitas jadi salah satu syarat proses pembelajaran menghasilkan alumni bermutu dan berdaya saing.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Nuryanti Mustari, SIP, MSi, kepada media Ahad (09/05/2021).

Dijelaskan, peningkatan kualitas dosen dilakukan dengan mendorong lanjut studi S3 dan S2.

Saat ini ada empat dosen sedang merampungkan studi S3 di sekolah pascasarjana di dalam dan luar negeri, kata Korwil Sulawesi dan Indonesia Timur Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AIPPTM) 2019-2023.

Para dosen yang lanjut jenjang program doktoral itu yakni; Andi Luhur Prianto, SIP, MSi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta; Hamdan, SSos, MSi (Universitas Padjajaran); Rudi Hardi, SSos, MSi (Universitas Sains Malaysia); Hardianto Hawing ST, MA (UGM Yogyakarta).

Semangat kompetisi dosen pada program hibah internal kampus dan Kemendikbud termasuk cukup tinggi. Hal demikian terbukti dari hibah yang dimenangkan pada program kerjasama internasional dua tim, PUPT 1 tim, Pengabdian Masyarakat 1 tim, PDP 2 tim, KKN-T 1 tim.

"Pada program hibah internal 2021 Unismuh Makassar ada enam dosen yang berhasil memenangkan hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," katanya.

Para dosen yang menang hibah internal itu adalah, Dr. Amir Muhiddin, MSi; Dr. Nuryanti Mustari, SIP, MSi; Andi Luhur Prianto, SIP, MSi; Rudi Hardi, SSos, MSi; Ahmad Harakan, SIP, MHi; Ahmad Taufik, SIP, MAP.

Prodi Ilmu Pemerintahan merah nilai akreditasi A dari BAN-PT. Mahasiswa baru setiap tahun mengalami peningkatan peminat.

"Daya tarik prodi ini adalah tersedia kelas bilingual, benchmarking dan magang, kuliah tamu dosen asing, dan pertukaran mahasiswa nasional dan internasional," tandas sarjana ilmu Pemerintahan Fisip Unhas ini.

Saat ini Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Ahmad Harakan, SIP, MHi. (ulla/yahya).

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN