Dr. H. Muh. Tahir Gani, SSos, MSi : Cari Solusi Terbaik Untuk Rancangan Kurikulum FE

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Berkaitan keputusan DPD RI yang membahas tentang Rancangan APBN tahun 2020/2021, yang salah satu di dalamnya membahas tentang ekonomi, maka Fakultas Ekonomi (FE) yang paling tepat dilibatkan. Sehingga rancangan kurikulumnya ke depan, terlebih dalam suasana pandemi Covid-19, akan mencari solusi-solusi terbaik dan nanti akan dikaitkan ke dalam rancangan kurikulum.

Hal ini diungkapkan Wakil Rektor I Universitas Perjuangan Republik Indonesia (UPRI), Dr. H. Muh. Tahir Gani, SSos, MSi, disela kegiatan Focus Group Discussion, Sosialisasi Keputusan DPD RI, antara Wakil Ketua DPD RI, Dr. H. Mahyudin, ST, MM, Kerjasama Dengan UPRI Makassar, di Four Points by Seraton, Sabtu (26/09/2020) siang tadi.

Tahir Gani menyampaikan, keterlibatan FE-UPRI dalam kegiatan tersebut dengan menghadirkan tokoh dan pemikir yang handal.

"Salah seorang di antaranya, pemikir kita, Dr. H. Ajiep Padindang, SE, MM, yang juga merupakan alumni FE UVRI (UPRI dulu, red). Ini bentuk sumbangsihnya. Sehingga, bagaimana anggota DPD RI ini, bisa mengakomodir ide-ide dari alumni kita ini," terangnya.

Selenjutnya, dikatakan, ide terkemuka dari civitas yaitu bagaiman menciptakan pemulihan ekonomi, sehingga ide-ide itu akan menjadi suatu rujukan berskala nasional.

"Meskipun, baru merupakan ide awal di tingkat fakultas. Namun, pemulihan ekonomi merupakan salah satu paling mendasar untuk dilakukan. Seperti, peningkatan kegiatan usaha yang justru harus perlu digenjot dalam melakukan kegitan, inilah yang tertuang dalam diskusi," jelasnya.

Lebih jauh Tahir Gani menjelaskan, kegiatan ini sesuai arahan anggota DPD RI, Dr. H. Ajiep Pedindang, SE, MM, kegiatan ini akan ada tindak lanjutnya, dan akan selaku diadakan kegiatan serupa.

"Kegiatan secamam ini akan terus dilanjutkan, apakan sifatnya internal dalam kampus, nanti akan kami tindaklanjuti ke depannya," harapnya.

Secara umum, katanya, dengan terjalinnya kerjasama dengan DPD RI dalam kegiatan tersebut, pihak UPRI memberi apresiasi yang sangat luar biasa. Karena kegiatan itu mampu menghadirkan sejumlah anggota DPD RI, dan beberapa akademisi.

"Ini tidaklah mudah. Mengumpulakn orang banyak semacam ini tidak mudah. Namun dengan adanya kegiatan ini mampu mempersatukan, dan dengan diskusi itu, akan menghadirkan suatu ide yang cemerlang," pungkasnya. (*rk)

 

 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN