Perahu Karam di Perairan Samalona, Kapolda Sulsel Terjun Langsung Tangani Korban Tenggelam

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Akibat cuaca buruk sebuah perahu yang bermuatan sembilan orang penumpang, mengalami musibah karam di perairan Pulau Samalona, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Minggu (17/03/2019) siang sekitar pukul 12.50 Wita.
Keterangan yang dihimpun media ini menyebutkan, sembilan orang penumpang perahu tersebut terdiri dari 2 (dua) orang anak perempuan, 2 (dua) orang perempuan dewasa, 1 (satu) orang anak laki-laki dan 4 (empat) orang laki-laki dewasa.

Perahu yang bertolak dari Pelabuhan Paotere seusai menjual hasil tangkapan Ikan tersebut menuju ke Pulau Kodingareng Lompo, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, sebelumnya sempat terombang-ambing setelah di hantam ombak yang kemudian tenggelam.

Setelah melihat kejadian tersebut, petugas Ditpolair Polda Sulsel yang Patroli di Perairan Pulau Samalona langsung bergerak menuju lokasi kejadian dengan mengerahkan 3 kapal penyelamat dan langsung melakukan pertolongan.

Proses penyelamatan berjalan lancar dan seluruh penumpang berhasil diselamatkan serta perahu berhasil ditarik menuju Pulau Samalona.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin dan Ketua Bhayangkari Polda Sulsel, yang sementara berada di Pulau Samalona terjun langsung menangani dan merawat korban tenggelam yang dievakuasi ke Pulau Samalona.

Selain itu, Kapolda Sulsel dan Ketua Bhayangkari Polda Sulsel, juga langsung memberikan bantuan kepada para korban tenggelam, berupa santunan uang tunai. (*dion)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN