Adakan Operasi Pasar, Disperindag Sinjai Jual Tabung Gas Elpiji Harga Normal ke Masyarakat


SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Kabupaten Sinjai,  mengadakan operaai pasar dengan menjual tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram ke masyarakat dengan harga normal Rp 16 ribu per tabung, di Kompleks PPI Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (08/08/2019).

Operasi pasar ini melibatkan agen resmi yakni PT Putra Sinbar dengan menyiapkan sebanyak 560 buah tabung gas elpiji 3 kilogram. 

Kepala Seksi Pengadaan dan Penyaluran Disperindag dan ESDM Sinjai Djahratoeddin mengatakan, operasi pasar ini digelar untuk menutupi kelangkaan tabung gas dan mahalnya di kalangan pengecer serta dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha. 

"Seperti kita ketahui jelang hari Raya Idul Adha, tingkat kebutuhan konsumen dalam penggunaan gas elpiji dipastikan meningkat, apalagi harga ditingkat pengecer juga masih mahal sehingga kami lakukan operasi pasar ini," katanya. 

Syarat untuk memperoleh gas elpiji ini cukup membawa fotocopy KTP atau Kartu Keluarga dan masing-masing konsumen bisa mendapatkan maksimal dua tabung. 

Djahratoeddin menambahkan, operasi ini akan terus dilaksanakan di kecamatan lain sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga setempat, salah satunya adalah Waris. Ia berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan sehingga warga mudah memperoleh tabung gas elpiji dengan harga terjangkau. 

"Kalau ditempat lain (pengecer) biasanya kami membelinya dengan harga 20 ribu rupiah per tabung,  mudah-mudahan langkah ini terus dilanjutkan,"  harapnya. (AaN)
 

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN