Pantau Harga Sembako dan Kualitas Barang, Kapolres Selayar Temukan Makanan Kadaluarsa

SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Pantau harga sembako dan kualitas barang menjelang bulan Ramadhan dan masa pandemik Covid-19, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, SIK, MH menemukan sejumlah kemasan produk makanan kadaluarsa jenis mie instan milik salah satu toko yang berada di Jln Yos Sudarso, Kota Benteng, Jumat (03/04/2020) sore pukul 15.00 Wita.

AKBP Temmangnganro Machmud melakukan pemantauan harga sembako didampingi Kasat Reksrim, Kasat Intel, Kasat Binmas dan para perwira lainnya di Toko Surya Jaya, Toko Zaman Baru dan Mini Market Surya Jaya.

Selain barang kadaluarsa tersebut, Kapolres juga menemukan sejumlah rumah toko (ruko) yang digunakan sebagai gudang penyimpanan dan diduga tidak memiliki izin serta tidak memiliki resi pembukuan terkait barang yang masuk dan barang keluar.

Sehingga dikuatirkan barang yang ada dalam Gudang atau Ruko tidak dapat dijamin kualitasnya. Salah satu bukti ditemukan langsung oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud barang jenis Mie instan sudah kadaluarsa tahun 2019 berada dalam gudang penyimpanan Toko Surya, Jl Yos Sudarso, Benteng, Selayar.

Seketika itu juga, Kapolres memerintahkan pemilik toko untuk datang ke Kantor Polres guna dimintai keterangan lebih lanjut atas kepemilikan barang kadaluarsa, Izin Gudang dan Resi Gudang.

Kapolres menyampaikan, Izin Gudang dan Resi Gudang mengacu pada UU RI Nomor 9 Tahun 2006 bahwa Pengelola Gudang wajib membuat, menyimpan pembukuan, dan catatan kegiatan yang berkaitan dengan Sistem Resi.

Ditempat yang sama, pemilik Toko Usaha Baru Jl Yos Sudarso, Issu mengakui tidak memiliki Izin Gudang dan Resi Gudang. Ia mengatakan bahwa rata-rata gudang yang berada di sekitar tokonya tidak memiliki Izin Gudang dan Resi Gudang.

"Dulu ada pak, tapi sekarang tidak ada," ujar Issu saat dimintai keterangan di gudang miliknya. (Ucok Haidir)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN