Propam Bersihkan Halaman Mapolres Lutra

SOROTMAKASSAR – Luwu Utara.

Ada yang berbeda di Markas Polres Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, Kamis (20/2/2020) pagi. Kepala Seksi (Kasi) Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Lutra tiba-tiba menggiring beberapa orang polisi ke area Mapolres Lutra.

Ternyata, mereka membersihkan area penjagaan Satuan Sabhara, sekitar ruang lalu lintas dan sekitar ruang logistik.

Kasi Propam Pokres Lutra Ipda Sabaruddin, S.H., M.H. pada media ini usai bersih-bersih area Mapolres, Kamis (20/2/2020), mengatakan, kegiatan tersebut guna menanamkan disiplin kebersihan di lingkungan kerja, agar nyaman, indah dan terhindar dari berbagai macam penyakit lantaran kotoran berserakan.

"Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat, kami selaku penegak hukum juga senantiasa melakukan pembersihan area lokasi Mapolres, supaya hal ini bisa ditiru masyarakat yang datang mengurus apapun di Mapolres Lutra ," harap Kasi Propam.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa perubahan kultur telah benar-benar dilaksanakan di Polres Lutra. Baik bintara maupun perwira, mesti memiliki disiplin yang sama.

"Penegakan ketertiban dan disiplin tidak hanya diterapkan oleh Polri di lingkungan masyarakat saja, tapi juga di lingkungan Polres sendiri," ucap Ipda Sabaruddin.

Dia berharap agar penegakan disiplin dan kebersihan segalanya bisa memastikan seluruh personel Polres Lutra benar-benar bisa menjaga integritas.

Sementara di tempat terpisah, Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito, menjelaskan, saat ini Polri bertekad melakukan reformasi kultural. Pelayanan akan dikemas dengan lebih baik.

"Siapa yang menanam akan menuai, kalau kita mau dilayani harus mau melayani," kata Agung, panggilan akrab Kapolres Lutra.

Sekedar diketahui bahwa Propam adalah salah satu wadah organisasi Polri berbentuk Divisi yang bertanggung jawab kepada masalah pembinaan profesi dan pengamanan di lingkungan internal organisasi Polri.

Propam bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggungjawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri dan pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota/PNS Polri.(yustus)

 

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN